Tutup Iklan

Kronologi Kecelakaan Bus Maut Rombongan Siswa SMK 1 Muhammadiyah Gondangrejo Karanganyar

Begini kronologi kecelakaan bus maut pengangkut rombongan siswa SMK 1 Muhammadiyah Gondangrejo Karangnyar di Tol Madiun-Ngawi.

 Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kecelakaan (Solopos/Whisnupaksa Kridhangkara)

Solopos.com, MADIUN – Kecelakaan bus maut pengangkut rombongan siswa SMK 1 Muhammadiyah Gondangrejo, Karanganyar, terjadi di ruas Tol Madiun-Ngawi, Minggu (8/3/2020) dini hari. Dua awak bus meninggal akibat terimpit.

Kecelakaan bus maut Karanganyar itu terjadi di ruas Tol Madiun-Ngawi KM 599-800 B di wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Bus maut itu mengangkut siswa SMK 1 Muhammadiyah Gondangrejo, Karanganyar, dalam perjalanan study tour dari Bali.

Detik-Detik PSK Subang Dibunuh Pelanggan Akibat Ejekan Durasi Main di Ranjang

“Saat kecelakaan bus pariwisata PO Mata Trans mengangkut rombongan siswa SMK 1 Muhammadiyah Gondangrejo. Mereka ada tujuh rombongan bus dalam perjalanan pulang setelah study tour dari Bali,” terang Kanit PJR Polda Jatim 6, Nganjuk, AKBP Bambang Hariyono seperti dikutip dari Antara.

kecelakaan maut karanganyar
Kondisi bus maut rombongan 1 SMK Muhammadiyah 1 Gondangrejo yang terlibat kecelakaan di Jl. Tol Madiun-Ngawi Km 599-A Minggu (8/3/2020) dini hari. (Istimewa/Sigit Al Hasan)

Bus Tabrak Truk

AKBP Bambang Hariyono, mengatakan berdasarkan keterangan saksi kecelakaan bus maut Karanganyar itu terjadi akibat menabrak truk. Bus berpelat AD 1605 BU yang dikemudikan Fajar Supriyadi, 44, warga Klaten, diketahui berjalan dari arah Surabaya menuju Solo di lajur cepat.

Diklaim Ampuh Tangkal Virus Corona, Harga Jahe Merah Tembus Rp100.000/Kg

Setibanya di KM 599-800 B dengan kecepatan 80 km/jam, bus menabrak bodi belakang truk pengangkut kemiri AG 9760 RN yang dikemudikan Daryono, 51, warga Wilangan, Nganjuk, Jawa Timur.

Akibatnya, truk terguling keluar jalur tol dan muatannya tumpah di lajur kiri. Sedangkan bus berhenti di lajur kanan setelah menabrak truk dengan kerusakan parah di bodi depan.

ASN Solo Dikarantina di Rumah Usai Umrah Demi Cegah Corona

“Kecelakaan ini diduga karena pengemudi bus mengantuk hingga hilang konsentrasi dan akhirnya menabrak truk,” imbuh AKBP Bambang Hariyono.

Dia mengimbau pengemudi yang melintas di tol ekstra waspada dan berhati-hati. Pengemudi disarankan beristirahat di rest area jika mengantuk berat. Adapun kecepatan yang ditentukan minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sebelum Meninggal, Satpam Gudang Rokok di Solo Sempat Minta Tolong

Korban kasus perampokan dan pembunuhan di gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo, bernama Suripto, sempat merintih meminta tolong kepada tersangka, RS alias S, 21, saat kejadian, Senin (15/11/2021) dini hari.

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Gibran Jamin Keamanan Mahasiswa Papua Belajar di Solo

Selain menjamin Kota Solo aman ditinggali mahasiswa asal Papua, Gibran Rakabuming Raka juga menyebut Kota Bengawan layak dijadikan tujuan belajar mengingat biaya hidup yang murah dan lokasinya yang strategis.

Pilih Aneka Ayam Panggang Hanya di I Am In Love

Menu I Am In Love ini dikemas dalam aneka menu nasi boks yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tolak Hadiah Sepeda Bupati Sragen, Siswa SD Justru Minta Bus Remote

Seorang siswa SD menolak hadiah sepeda yang ditawarkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan memilih hadiah bus remote dengan spesifikasi khusus.

Catat! Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Sragen Hari ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sragen hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung tiga jam.

Round Up: Guru SMP di Wonogiri Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Seorang guru dari salah satu SMP negeri di Wonogiri meninggal dunia terpapar Covid-19, Sabtu (27/11/2021).

Ada Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Sukoharjo Hari Ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sukoharjo hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung tiga jam.

Densu hingga Endah Laras Terpantau Syuting Film di Pasar Gede Solo

Denny Sumargo (Densu) dan Endah Laras terpantau mengikuti proses syuting salah satu film di Pasar Gede Solo pada, Minggu (28/11/2021) malam.

Jadwal Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Klaten Hari Ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Klaten hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung lima jam.

Buka Lagi, Kolam Keceh Bulusulur Wonogiri Dilengkapi Terapi Ikan

Kolam Keceh dilengkapi beberapa fasilitas baru seperti terapi ikan, kuliner malam, dan permainan anak.

Sekolah di Solo Diminta Kreatif Rancang Pembelajaran Campuran

Sejumlah sekolah telah berinovasi dengan penggunaan beragam aplikasi, meski ada pula yang masih beradaptasi dengan teknologi informasi.

Pemilihan Putra Putri Batik Solo Akhir Pekan Ini Panaskan SBF 2021

Ajang pemilihan Putra Putri Batik 2021, akhir pekan ini, akan memanaskan agenda Solo Batik Fashion (SBF) 2021 yang akan dibuka pada Senin (6/12/2021).

Tim Gabungan Solo Perketat Pemantauan Tempat Wisata saat PPKM Nataru

Pengetatan pemantauan tempat wistaa agar ke depan tidak muncul lonjakan kasus corona maupun klaster baru persebaran Covid-19.

Disdik Solo Matangkan Rencana PTM di Ruang Terbuka

PTM di ruang terbuka dinilai dapat mengurangi potensi penularan Covid-19 di lingkungan.

Boyolali Bangun Wisata Religi, Ada Replika Ka'bah hingga Padang Arafah

Keberadaan replika ka’bah dan miniatur objek-objek kawasan Timur Tengah akan menambahi koleksi miniatur lain seperti Patung Liberty, Menara Pizza, dan Menara Eiffel.