SOLOPOS.COM - Petugas kepolisian mengatur lalu lintas pada lokasi kecelakaan yang melibatkan sejumlah kendaraan tepatnya di kilometer 76 Tol Malang-Pandaan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022). ANTARA/HO-Satlantas Polres Malang.

Solopos.com, MALANG — Kecelakaan lalu lintas beruntun yang melibatkan lima kendaraan terjadi di Tol Malang-Pandaan KM 76 di wilayah Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (25/9/2022) sore. Satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun tersebut.

Kasatlantas Polres Malang, AKP Agnis Juwita, mengatakan kecelakaan beruntun yang melibatkan lima kendaraan di Jalan Tol Malang-Pandaan itu terdiri dari dua minibus, satu bus, dan dua truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dua minibus yang terlibat kecelakaan tersebut berpelat nomor L 818 ZA dan N 1939 BF. Sedangkan bus Restu berpelat nomor N 7091 UG dan dua truk pengangkut BBM berpelat nomor L 8241 UG serta B 9112 SEI.

“Satu orang meninggal dunia merupakan pengemudi bus Restu yang terlibat dalam kecelakaan tersebut,” kata dia, Agnis.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun Maut di Madiun, Kondisi 3 Kendaraan Rusak Parah

Pengemudi bus Restu yang meninggal dunia bernama Yuniar Krisyanto, warga Surabaya, Jawa Timur. Selain korban meninggal, empat orang tercatat mengalami luka-luka dalam kecelakaan tersebut.

Empat orang yang mengalami luka-luka menjalani perawatan di RSUD Lawang, Kabupaten Malang.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan kemacetan panjang di Tol Malang-Pandaan.

Kecelakaan beruntun itu terjadi saat bus Restu melaju di jalur kanan dari arah selatan ke utara di Tol Malang-Pandaan dengan kecepatan tinggi. Kemudian, tiba di lokasi kejadian, bus tersebut berpindah ke lajur sebelah kiri.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 3 Kendaraan di Madiun, 1 Tewas & 3 Orang Terluka

Selanjutnya, pada saat bus tersebut berpindah ke lajur sebelah kiri menabrak satu minibus hingga terpelanting ke kanan. Kendaraan itu kemudian menabrak minibus lainnya yang berada di jalur kanan.

“Sementara bus menabrak truk tangki BBM, dan kendaraan tangki yang ditabrak bus utu juga menabrak truk tangki BBM lainnya. Untuk pengemudi bus meninggal di TKP,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya