Tutup Iklan
Kronologi Kasus Intip Payudara Pelanggan Starbucks Sunter Lewat Kamera CCTV
Video oknum pegawai intip dada pelanggan wanita di kedai Starbucks lewat kamera CCTV. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA - Netizen dihebohkan dengan beredarnya video oknum pegawai Starbucks yang mengintip dada pelanggan wanita dengan memanfaatkan kamera CCTV. Kejadian di gerai Starbucks Sunter Mall, Jakarta Utara, viral dan langsung ditangani pihak kepolisian.

Mengintip Payudara Pelanggan, Karyawan Starbucks Akhirnya Dipecat

Polres Metro Jakarta Utara langsung bergerak dan mengamankan kedua pelaku pada Kamis malam (2/7/2020) namun tidak menjelaskan dimana keduanya diamankan. Kedua pelaku diketahui berinisial K dan D, keduanya berusia sekitar 20 tahun.

Polisi telah menetapkan DD, eks barista Starbucks sebagai tersangka di kasus intip payudara pelanggan lewat CCTV. Sementara rekannya, KH berstatus sebagai saksi.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto menjelaskan bahwa peristiwa itu terjadi Rabu 1 Juli 2020 di gerai Starbucks di Sunter Mall, Jakarta Utara. Saat itu, pelanggan tersebut berinisial VA datang ke gerai Starbucks bersama seorang teman perempuannya. "Pada saat itu saudari VA datang berdua dengan temannya saudari SS," kata Kombes Budhi Herdi dilansir Detik.com, Jumat (3/7/2020).

Kurang Ajar! Karyawan Starbucks di Jakarta Intip Payudara Pelanggan Lewat CCTV

Namun dari rekaman video yang tersebar, saat itu hanya terlihat VA duduk seorang diri. Polisi menyebut kala itu SS sedang ke kamar mandi. "Namun pada saat ada di video, saudari SS sedang ke kamar mandi, sehingga tidak terlihat di rekaman," imbuhnya.

Perekaman Dilakukan DD

Budhi mengatakan, perekaman ini dilakukan oleh tersangka DD. Sedangkan KH yang berperan men-zoom ke bagian pelangan. Aksi ini sendiri dilatarbelakangi rasa suka KH kepada VA.

"Jadi yang sebenarnya terjadi itu kan VA sama KH itu kenal, terus para karyawan yang lain termasuk tersangka DD ini 'kan mengiranya mereka ini ada hubungan dekat," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakut Kompol Wirdhanto Hadicaksono.

Truk Terguling Timpa Yamaha Vixion di Plupuh Sragen, 3 Orang Meninggal

Tersangka DD kemudian 'memprovokasi' KH untuk mencari VA lewat CCTV. "Jadi akhirnya tersangka DD ini 'ayo kita cari-cari tadi si VA dateng kan?' gitu," ujar Wirdhanto.

KH kemudian spontan mencari VA lewat CCTV. Awalnya, KH melihat ke arah kasir, namun tidak terlihat ada VA di situ.

"Si KH ini spontan langsung ke CCTV, dia mencoba untuk mencari VA, mencari. Jadi makanya yang pertama keluar itu gambarnyaa tidak langsung yang layar yang ada VA-nya tapi yang pertama yang kasir dulu. "Enggak ada" kan gitu, setelah itu baru yang 'itu di luar..di luar'," tutur Wirdhanto.

Tak Hanya Diah Warih, Putri Keraton Solo Ini Juga Ingin Jadi Cawawali Dampingi Gibran di Pilkada 2020

"Nah di luar di situ baru dia ngeliat sebelah kiri atas itu kan langsung kanan ter-zoom kan. Awalnya kecil dulu, 'ah itu si VA' kan gitu, nah baru untuk memperjelas dia melakukan zoom-nya, zoom di CCTV itu kan tinggal ngotakin di situ yang kecil tiba-tiba jadi besar," jelasnya.

Senior General Manager Corporate PR and Communications PT Sari Coffee Indonesia Andrea Siahaan mengatakan pihaknya telah menindaklanjuti kejadian tersebut. PT Sari Coffee Indonesia memastikan kasus ini tidak akan terulang. Andreas juga menegaskan karyawan tersebut telah dipecat.

"Perilaku tersebut tidak dapat kami toleransi dan individu yang bersangkutan sudah tidak bekerja lagi bersama PT Sari Coffee Indonesia," tegas Andrea.

Jarang Terlihat Bersama, Begini Momen Keakraban Rudy-Wardoyo Saat Dampingi Menkes di Sukoharjo

Video yang viral itu merupakan unggahan Instagram Story seorang pria. Bersama rekannya, dia memantau kamera CCTV di Starbucks dan meminta kamera di-zoom menyorot bagian payudara seorang pelanggan perempuan. Di video itu, terdengar pula mereka tertawa.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho