Tutup Iklan

Kronologi Kadus di Gunungkidul Ditembak Warga yang Ngaku Dapat Bisikan Gaib

Begini kronologi kadus di Gunungkidul ditembak warga yang mengaku mendapat bisikan gaib.

Kronologi Kadus di Gunungkidul Ditembak Warga yang Ngaku Dapat Bisikan Gaib

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penembakan (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL – Seorang kepala dusun alias kadus di Gunungkidul ditembak warganya yang mengaku mendapat bisikan gaib.

Kisah tragis tersebut dialami Kepala Dusun Baros, Desa Mongol, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul, DIY, bernama Harsadu, 57. Dia dilarikan ke rumah sakit akibat leher sebelah kirinya ditembak oleh salah seorang warganya berinisial P, 37.

Penembakan tersebut diakui pelaku seusai mendapatkan bisikan gaib. Kapolsek Saptosari, AKP Wijayadi mengungkapkan kronologi penembakan yang terjadi pada Rabu (6/5/2020) lalu.

Ia menerangkan kadus di Gunungkidul ditembak pada Rabu malam sekitar pukul 23.30 WIB. Kala itu korban bersama warga lainnya tengah melakukan kegiatan ronda rutin di salah satu rumah saksi.

Indomaret Sondakan Solo Kebakaran, Dagangan Ludes

Tiba-tiba, lanjut dia, pelaku keluar dari rumahnya yang tidak jauh dari tempat kejadian dengan membawa senapan angin. Pelaku sempat berteriak-teriak tidak jelas sebelum benar menembakkan peluru menggunakan senapan angin tersebut ke arah korban.

“Sekira jarak 10 meteran, pelaku langsung menembakan senapan angin ke arah korban dan mengenai leher sebelah kiri sampai tembus sehingga luka,” kata Wijayadi, seperti dikabarkan Harianjogja.com, Minggu (10/5/2020).

Warga yang mengetahui kejadian tersebut langsung menolong korban. Pak kadus di Gunungkidul yang ditembak warga itu dilarikan ke RSUD Wonosari untuk mendapat perawatan.

Setelah ditangani tim medis, akhirnya korban pulang dan dalam kondisi sehat. Polisi yang tiba di lokasi langsung mengamankan pelaku untuk menghindari amukan massa.

“Korban sudah kembali ke rumah dan juga sudah memaafkan apa yang telah dilakukan pelaku,” ujarnya.

Auman dan Bayangan Misterius di Lereng Merapi Gegerkan Warga Klaten

Berdasarkan penyelidikan, pelaku mengaku mendapatkan bisikan gaib untuk menekan senapan di tangannya karena ada sasaran yang harus ditembak. Ternyata, penembakan itu mengarah kepada pak kadus di lingkungan tempat tinggalnya di Gunungkidul.

“Pelaku mengaku menembak seperti ada yang menyuruh tetapi tidak bisa mengendalikan. Sebelumnya pelaku juga tidak ada permasalahan dengan korban,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Ledakan Kasus Covid-19 Jateng, Kapolda Beberkan Penyebabnya

Kapolda Jateng membeberkan penyebab ledakan kasus Covid-19 dalam beberapa hari terakhir di Jawa Tengah.

Begini Kronologi Pasien Covid-19 Sragen Telantar 1,5 Jam di RS hingga Dibawa Pulang Keluarga

Seorang pasien Covid-19 di Sragen telantar selama 1,5 jam di rumah sakit. Keluarga pun membawa pasien berinisial Kl itu kembali ke rumah.

Ayo Piknik, Ada Paket Menarik di Nava Hotel Saat International Picnic Day

Nava Hotel mengajak masyarakat piknik menjelajahi pesona Tawangmangu Karanganyar saat International Picnic Day pada 18 Juni 2021,

Fakta Baru! Pelaku Di Bawah Pengaruh Miras Saat Aniaya Pemuda Jumapolo Karanganyar

Pelaku yang aniaya pemuda asal Jumapolo, Karanganyar, diketahui berada dalam pengaruh minuman keras saat melakukan penganiayaan.

Guru Modis Guru Idola Masa Kini

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 9 Juni 2021. Esai ini karya Astutiati, guru di SDN 1 Brangkal, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Provinsi Jawa Tengah.

Telantar 1,5 Jam di RS, Pasien Covid-19 di Sragen Dibawa Pulang Keluarga

Keluarga pasien asal Sragen Kulon, Kecamatan Sragen, dibuat kesal karena tidak ada rumah sakit yang mau merawat pasien tersebut setelah dinyatakan positif Covid-19.

Jaga Kota Solo Aman, Ormas dan Polisi Harus Lakukan Ini

Kondisi keamanan dan ketertiban Kota Solo merupakan barometer keamanan dan ketertiban skala Nasional. Oleh karenanya rasa persatuan dan kesatuan harus selalu terjaga.

Positif Covid-19, Tujuh Anggota TNI Jalani Karantina Di Benteng Vastenburg Solo

Tujuh anggota TNI positif Covid-19 saat hendak menjalankan tugas TMMD dan saat ini menjalani karantina di Benteng Vastenburg Solo.

4 Warga Meninggal Kena Covid-19, 1 Gang di Kota Mojokerto Lockdown

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, mengatakan saat ini tracing diperluas ke Sidomulyo gang 3.

Gas! Rute ke Gunung Telomoyo Magelang Pacu Adrenalin

Pengunjung yang akan ke puncak Gunung Telomoyo Magelang harus mempunyai kemampuan bersepeda motor yang baik agar sampai tujuan.

Duh! Gara-Gara Postingan Di Medsos, 6 Orang Rusak 2 Rumah Dan Aniaya Warga Mojogedang Karanganyar

Enam orang ditangkap polisi karena nekat rusak rumah warga Mojogedang, Karanganyar, gara-gara tersinggung dengan postingan di media sosial.

Prediksi Italia Vs Swiss: Misi Amankan Tiket 16 Besar

Timnas Italia berpotensi menjadi tim pertama yang menyegel tiket ke fase gugur Euro 2020 tapi harus menumbangkan Swiss dalam laga kedua Grup B.