Kategori: Artis

Kronologi Farida Pasha "Mak Lampir" Meninggal Kena Covid-19


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA – Artis senior Farida Pasha pemeran Mak Lampir dalam sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi meninggal dunia. Dia mengembuskan napas terakhir di usia 68 tahun pada Sabtu (16/1/2021) pukul 19.35 WIB.

Sebelum meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19, dia sempat mengalami keluhan vertigo dan sakit pada lambung. Hal tersebut disampaikan keluarga melalui keterangan pers, Minggu (17/1/2021).

Farida Pasha si pemeran Mak Lampir itu dua kali dibawa ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. Namun kondisi kesehatannya terus menurun.

"Mama awalnya sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter, tapi kondisinya terus melemah," ujar sang anak Gina Sonia dalam keterangan pers seperti dilansir Detik.com.

Mbak You Klarifikasi Ramalan Jokowi Lengser

Artis kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, itu kemudian dibawa ke rumah sakit lagi untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Dia pun menjalani tes swab dan hasilnya positif Covid-19. Dia bahkan terkena early pneumonia.

"Sehingga dibawa ke rumah sakit. Setelah dilakukan berbagai tes dan rontgen mama terkena early pneumonia, juga hasil swabnya positif," lanjut Gina.

Farida Pasha dirawat sejak Rabu (13/1/2021) di RS Tarakan, Jakarta Pusat. Namun kondisi kesehatan pemeran Mak Lampir itu terus menurun sampai akhirnya meninggal dunia. Jenazahnya dimakamkan dengan protokol Covid-19.

Cerita Warga Serenan Klaten Raup Berkah Saat Pesawat Garuda Mendarat di Bengawan Solo

Farida Pasha adalah artis berkebangsaan Indonesia yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Varat, 21 Agustus 1952. Dia merupakan aktor yang dikenal dengan genre film horor.

Namanya dikenal publik pada 1977 melalui film Guna-Guna Istri Muda yang meledak di bioskop Tanah Air. Berkat kesuksesannya, dia kemudian mendapat kesempatan menjadi pemeran utama dalam dua film horor bertajuk Nenek Gondrong dan Dukun Ilmu Hitam.

Nama Farida Pasha semakin melambung setelah memerankan sosok Mak Lampir dalam film Misteri Gunung Merapi pada 1989. Pada film itu dia beradu akting dengan Fendt Pradana dan Ida Pasha.

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita