SOLOPOS.COM - Kondisi bus Gunung Harta yang terbakar di Jalan Raya Pasir Putih, Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Kamis (1/9/2022). (Istimewa/Polres Situbondo)

Solopos.com, SITUBONDO — Bus Gunung Harta jurusan Yogyakarta-Bali ludes terbakar di Jalan Raya Pasir Putih, Desa Mlandingan Wetan, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Kamis (1/9/2022) sekitar pukul 22.30 WIB. Diduga bus tersebut terbakar karana korsleting listrik di bagian mesin bus.

Kapolsek Bungatan, Iptu Sukamto, mengatakan Bus Gunung Harta yang terbakar berpelat nomor DK 7153 GH berwarna merah jurusan Yogyakarta-Bali. Bus tersebut membawa 17 orang penumpang dari 30 tempat duduk dan dua sopir serta satu kernet.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kondisi bus Gunung Harta habis terbakar. Posisi bus berada di bahu jalan sebelah utara menghadap ke timur,” kata dia yang dikutip dari siaran resmi, Jumat (2/9/2022).

Dalam peristiwa itu, sebanyak 17 penumpang selamat.

Baca Juga: Perayaan 1 Abad PSHT di Madiun Dihadiri Andika Perkasa & La Nyalla Mattalitti

Keterangan dari sopir bus itu, I Gusti Nyoman Suarta, 52, warga Tabanan, menyebutkan saat itu terlihat dari kaca spion sebelah kiri bus ada asap putih keluar dari bagian belakang mesin bus. Kemudian sopir menepikan bus tersebut di bahu jalan sebelah utara.

Setelah itu, seluruh penumpang beserta sopir kedua dan kernet bus yang tertidur di bangku belakang dibangunkan. Kemudian semua penumpang dan kru bus turun. Setelah semuanya turun baru api membakar bus itu.

“Awalnya mendengar teriakan warga di jalan. Kemudian saat melihat kaca spion muncul asap putih di bagian belakang kemudian terjadi kebakaran. Beruntung semua penumpang selamat,” kata dia.

Baca Juga: Terobos Lampu Merah dan Tabrak Pemotor, Bus Mira Diamuk Warga di Madiun

Kebakaran di bus Gunung Harta itu berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan memadamkannya. Sedangkan kondisi bus Gunung Harta itu ludes terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya