SOLOPOS.COM - Ilustrasi Tenggelam (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, PAMEKASAN — Dua bocah di Kelurahan Jungcangcang, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, meninggal dunia karena tenggelam di Sungai Asem Manis, Selasa (29/11/2022). Kedua bocah yang tenggelam di sungai ini merupakan kakak beradik.

Kepala Seksi Analis Kebencanaan Muda BPBD Pamekasan, Budi Cahyono, mengatakan peristiwa tragis itu terjadi pada Selasa sekitar pukul 11.00 WIB. Kedua bocah kakak beradik yang tenggelam itu bernama Moh Bilal, 8, dan Maulana Yusuf, 5.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kejadian itu terjadi berawal saat keduanya bermain ke Sungai Asem Manis. Saat sedang bermain, Maulana Yusuf terpeleset dan tercebur ke sungai.

Melihat adiknya tercebur ke sungai, Moh Bilal kemudian berupaya menolong. Nahas, bocah ini langsung tenggelam karena tidak bisa berenang.

Petugas penanggulangan bencana Pemkab Pamekasan yang menerima laporan adanya bocah tenggelam langsung meluncur ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian dibantu petugas TNI dan warga sekitar.

Baca Juga: Polisi Periksa Sekwan Terkait Dugaan Korupsi Tunjangan Perumahan DPRD Madiun

Pada sekitar pukul 11.20 WIB kedua korban ditemukan, namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Sebelum dibawa ke rumah duka, korban terlebih dahulu di autopsi di Rumah Sakit Umum Daerah [RSUD] Dr Slamet Martodirdjo Pamekasan,” katanya.

Terkait kejadian ini, Budi yang juga koordinator Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemkab Pamekasan mengimbau, agar para orang tua meningkatkan kewaspadaan dan tidak membiarkan putra-putrinya bermain di daerah berbahaya.

Baca Juga: Cerita Jokowi Soal Ide Pendirian Asrama Mahasiswa Nusantara di Surabaya

Selain memberikan pertolongan pada korban, BPBD Pamekasan juga memberikan pendampingan psikologis kepada kedua orang tua korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya