Tutup Iklan
Pagar rumah Honggorejo di Jl. Profesor dr. Soeharso, Jajar, Laweyan, Solo, roboh akibat dihantam ban truk yang terlepas, Kamis (7/11/2019). (Solopos-M. Aris Munandar)

Solopos.com, SOLO -- Kecelakaan dua ban truk trailer terlepas lalu menabrak pagar rumah di Jl Prof. dr. Soeharso, wilayah Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Kamis (7/11/2019), memicu kepanikan masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian.

Satu orang meninggal dunia akibat tertimpa pagar rumah yang ambruk dihantam ban truk. Korban bernama Bambang Sugeng Haryono, 61, warga Gedongan RT 004/RW 006, Colomadu, Karanganyar.

Saksi mata kecelakaan yang juga pemilik rumah, Honggorejo, menuturkan saat ban truk menabrak pagar rumahnya terdengar suara keras.

Dia menambahkan salah satu pasien yang mengantre periksa di rumahnya spontan berteriak dan keluar menyaksikan kecelakaan tersebut.

“Truk itu melaju kencang dari selatan ke utara, rumah saya berada di barat jalan. Ban truk tiba-tiba lepas dari jalan utama melewati jalur lambat dan terpental ke pagar rumah saya. Setelah menabrak pagar, ban truk justru berguling ke arah selatan, tidak ke dalam rumah,” terang dia saat ditemu solopos.com di rumahnya, Kamis.

Sementara itu, sopir truk trailer Nopol H 1681 FA yang dua bannya lepas, Saipul Bahri, 33, warga Tanjung Emas, Semarang, mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti kejadian ban terlepas yang ia alami.

“Saat kejadian saya tidak merasakan sesuatu. Saya mendapatkan info dari salah seorang pengemudi yang menghampiri saya bahwa ban truk lepas dan mengenai seseorang. Kemudian saya balik ke TKP. Sampai di TKP korban sudah meninggal,” terang dia di Satlantas Polresta Solo.

Kepala Unit Laka Satlantas Polresta Surakarta/Solo, Adis Dani Gatra, mengatakan kecelakaan terjadi karena faktor kendaraan.

“Saat ini kami masih bekerja sama dengan Dinas Perhubungan untuk melakukan uji kir. Apakah kendaraan tersebut layak pakai atau tidak. Karena tidak ada muatan barang di dalam truk tersebut,” terang dia saat ditemui solopos.com di ruang kerjanya, Kamis.

Diberitakan, pagar rumah Honggorejo di Jajar, Laweyan, Solo, ambruk dihantam dua ban truk trailer peti kemas yang tiba-tiba terlepas, Kamis, sekitar pukul 07.30 WIB. Akibat kejadian itu, Bambang Sugeng Haryono, 61, meninggal dunia tertimpa pagar rumah Honggorejo. Korban Bambang saat itu sedang mengambil antrean untuk periksa dokter di rumah Honggorejo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten