SOLOPOS.COM - Pablo Cuevas/Reuters

 

Harianjogja.com, UMAG-Petenis kualifikasi asal Uruguay Pablo Cuevas menumbangkan juara bertahan Tommy Robredo dua set langsung untuk memenangi gelar ATP keduanya dalam beberapa pekan di Kroasia Terbuka, Minggu (27/7/2014).

Cuevas mengalahkan unggulan kedua asal Spanyol itu 6-3, 6-4 pada final, setelah sebelumnya mengalahkan unggulan pertama Fabio Fognini pada semifinal yang tertunda akibat hujan.

Robredo sebelumnya mengalahkan petenis tuan rumah Marin Cilic, unggulan ketiga, 7-6 (12/10), 6-3, yang semifinal lainnya yang digelar Minggu setelah hujan menghentikan pertandingan Sabtu.

Petenis peringkat 60 dunia Cuevas, yang merebut gelar pertamanya di Swedia Terbuka, juga di lapangan tanah liat, awal bulan ini, memenangi pertandingan final itu dalam waktu 90 menit.

Robredo, peringkat 18 dunia, sebelumnya sedang berkompetisi pada finalnya yang ke-20 dan kini mencatat rekor menang-kalah 12-8 dalam pertandingan final.

Pada set pertama, baik Cuevas maupun Robredo menghasilkan angka dari servisnya masing-masing hingga kedudukan 3-2, saat petenis Amerika Selatan itu mencuri angka servis lawan untuk unggul 4-2.

Petenis Uruguay berusia 28 tahun itu memenangi set pertama dalam waktu 42 menit. Dia kemudian dengan cepat mencuri angka servis lawan lagi pada set kedua untuk unggul 1-0. Setelah unggul 4-1, Robredo menekan, mencuri angka servis untuk memperkecil ketinggalan 2-4, 3-4.

Tapi Cuevas hanya sedikut melakukan kesalahan sendiri dan menghasilkan angka dari servisnya untuk memenangi set kedua dan pertandingan tersebut.

“Saya tergetar…saya mendapat pekan luar biasa di Umag,” kata Cuevas.

(JIBI/Antara/AFP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya