SOLOPOS.COM - Wanda Hamidah. (Instagram/@wanda_hamidah)

Solopos.com, SOLO-Kabar artis datang dari Wanda Hamidah yang menghadapi tuntutan pengadilan lantaran mengkritisi sejumlah brand Indonesia yang disebut tampil di Paris Fashion Week 2022, berikut ini profilnya. Sebelumnya, Nikita Mirzani juga mengungkapkan fakta serupa melalui laman Instagramnya.

Wanda Hamidah menyebutkan bahwa brand Indonesia itu tidak tampil di Paris Fashion Week, melainkan mereka hanya tampil di Paris Fashion Show.  Disebutkan artis pemeran film Imperfect itu bahwa brand tersebut membayar Rp500 juta agar dapat ikut acara itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mengeluarkan pernyataan kritis terkait brand Indonesia tampil di Paris Fashion Week, profil Wanda Hamidah menarik dicermati. Berikut ini ulasannya. Wanda Hamidah merupakan kelahiran lahir 21 September 1977. Dia  adalah seorang pemeran, aktivis, pembawa acara, model, dan politikus Indonesia.

Baca Juga: Ini Perbedaan Paris Fashion Week vs Paris Fashion Show

Mengutip laman wikipedia, sudah menggeluti dunia model sejak duduk di bangku SMP, sehingga wajahnya sering terpampang di beberapa sampul majalah dan aneka pariwara.  Ia menerima penghargaan sebagai Artis Peduli Hukum dan HAM dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada April 2008. Ia juga meraih penghargaan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional, yang merupakan unsur penunjang pelaksanaan tugas pokok dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada acara Legal Voice yang diselenggarakan di Jakarta pada Agustus 2009.

Setelah dinyatakan tidak terlibat dalam kasus narkoba di rumah Raffi Ahmad, Badan Narkotika Nasional mengangkatnya sebagai Duta Peduli Korban Narkoba pada tanggal 30 Januari 2013.

Sejak 30 Agustus 2014, ia resmi diberhentikan sebagai anggota Partai Amanat Nasional berdasarkan Surat Keputusan DPP PAN No. PAN/A/Kpts/KU-SJ/061/VIII/2014 dengan alasan mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla yang tidak didukung Dewan Pimpinan Pusat partai tersebut pada pemilihan umum Indonesia 2014.

Baca Juga: 2 Brand Indonesia Ini Dapat Undangan Resmi Paris Fashion Week 2022

Pada pemilihan umum Indonesia 2019, ia bergabung bersama Partai NasDem untuk mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Daerah Pemilihan Jakarta 1.

Penggemar olahraga yoga ini sepertinya juga mengerti pernyataannya menimbulkan pro kontra. “People hate the truth. Luckily, the truth does not care. ~ Larry Winget,”tulisnya seperti dikutip dari @wanda_hamidah pada Kamis (10/3/2022).

Baca Juga: Rizal Rama Tampil di Paris Fashion Week 2022, Warganet: Keren!

Pernyataannya ini mendapatkan beragam reaksi dari warganet. Tidak sedikit warganet memberikan dukungan. “Bow down to @wanda_hamidah , perempuan yang berani mengedukasi netizen indonesia seseuai dengan realita. Semangat mbak, kalau netizen nya masih ga ngerti, ya biarin aja. Jadi tau kan mana yang pinter sama enggak,”tulis warganet.

“Gw ngikut yg pinter dan jujur,”tulis warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya