SOLOPOS.COM - Manuel Pellegrini minta maaf atas kritikannya kepada wasit. Ist/theguardian.com

Solopos.com, MANCHESTER — Manuel Pellegrini sempat nyemprot wasit Jonas Eriksson saat Manchester City dikalahkan Barcelona di laga leg I babak 16 Besar tengah pekan lalu. Namun, Pellegrini kini meminta maaf.

City pada akhirnya ditekuk Barca 0-2 di Etihad dengan salah satu golnya bersumber dari titik putih usai Martin Demichelis diganjar kartu merah akibat melanggar Lionel Messi.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Manajer asal Chile itu lantas mengeluhkan sejumlah keputusan Eriksson serta menuding bahwa dia lebih menguntungkan Barcelona dan seharusnya tidak dipercaya lagi memimpin laga besar sekelas Liga Champions.

“Ketika Anda menelan kekalahan dengan cara seperti kami saat melawan Barcelona, Anda marah dan mungkin saya berbicara sesuatu yang tidak seharusnya. Jadi saya minta maaf atas apa yang sudah saya katakan,” ujar Pellegrini di Sky Sports seperti di$ansir detiksport, Jumat (21/2/2014).

“Tapi juga saya ingin menglarifikasi apa yang saya sudah katakan karena saya tidak melakukan tudingan serius kepada siapapun — tidak kepada wasit, tidak kepada UEFA, tidak kepada siapapun.”

“Saya selalu bilang bahwa wasit memiliki tugas yang sangat sulit karena mereka harus memutuskan dalam waktu sepersekian detik, mereka membandingkan keputusan dia dengan delapan kamera televisi,” sambung Pellegrini.

“Saya ulangi, ini bukan cara saya mengritik wasit dalam laga itu, itu hanya sebuah hari yang buruk dan dia menentukan pertandingan. Tapi saya tahu bahwa bukan niat dia untuk mencoba menguntungkan Barcelona atau menghancurkan Manchester City.”

“Saya tidak bilang dia adalah wasit yang buruk, bahwa dia tidak jujur dan dia tidak bisa memimpin laga di kompetisi UEFA, itu adalah hal pertama yang ingin saya klarifikasi.”

Meski begitu, Badan Sepakbola Eropa (UEFA) akan melakukan penyelidikan atas insiden ini dan Pellegrini kini dihadapkan dengan sanksi larangan mendampingi timnya. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya