Arsenal (Reuters-John Sibley)

Solopos.com, LONDON - Arsenal dikritik karena tidak ada satu pun pemain mereka yang berhasil mendapat panggilan Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, saat melawan Rep. Cheska dan Montenegro pada kualifikasi Euro 2020 pada jeda internasional kemarin.

Arsenal hanyalah satu-satunya big six Liga Premier Inggris yang tak memiliki wakil di Timnas Inggris. Pemain dari lima tim big six lainnya, Manchester City, Liverpool, Tottenham Hotspur, Manchester United, dan Chelsea mendapat panggilan ke skuat The Three Lions.

Arsenal memiliki sembilan pemain Inggris di tim utama mereka musim ini. Tapi sebagian besar dari mereka merupakan pemain belia dan belum memiliki jam terbang tinggi di level klub apabila tim nasional. Salah satu pemain Arsenal berkebangsaan Inggris, Danny Welbeck, sebenarnya memiliki potensi bersaing masuk ke skuat The Three Lions, julukan Timnas Inggris. Namun, Welbeck dalam kondisi cedera.

"Danny [Welbeck] selalu bersama timnas [Inggris] sebelum menderita cedera. Namun, oke, saya pikir setiap klub [Liga Premier] perlu pemain-pemain Inggris untuk masuk tim nasional," jelas Pelatih Arsenal, Unai Emery, menanggapi kritikan, seperti dilansir beinsports.com, Minggu (31/3).

Masa depan Welbeck di Arsenal sempat tidak jelas. Hanya, The Gunners dilaporkan mulai mempertimbangkan memberi penawaran perpanjangan kontrak Welbeck yang bakal habis akhir musim ini. Emery masih yakin Welbeck bisa comeback setelah menderita cedera engkel sejak November lalu .

"Dia [Welbeck] mengalami progres yang sangat bagus, dia bekerja keras dan mulai mengolah bola, dan berlatih di lapangan. Dia mengalami peningkatan setelah cedera parah. Berat baginya kembali bermain sebuah laga di musim ini, namun sekarang dia menjalani peningkatan signifikan dan mungkin dokter akan membolehkannya berlatih atau bermain dengan kami dalam beberapa pekan terakhir musim ini," ungkap Emery. 


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten