SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PORT ELIZABETH–Ontran-ontran di skuat Inggris sepertinya mulai mendingin. Bek sentral John Terry yang menguak ketidakharmonisan tim menyampaikan permohonan maafnya terhadap pelatih The Three Lions, Fabio Capello.

Terry sepertinya menyadari tindakannya salah karena mengatasnamakan rekan-rekan setimnya dan memperkuat adanya keretakan tim dengan mengkitik Capello lewat media massa. Tindakan bek Chelsea tersebut tak ayal memicu kemarahan Capello yang ganti mengkritik Terry.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menyadari tindakanya salah, Terry pun meminta maaf telah membuat situasi internal Tiga Singa menjadi semakin keruh.  “Bukan maksud saya membuat marah pelatih atau pemain lainnya. Apabila saya membuat marah siapa saja, saya meminta maaf,” ujar Terry kepada Daily Mail, Selasa (22/6).

Terry mengatakan dia sepenuhnya mendukung Capello dan mengakui telah terlalu jauh menjawab pertanyaan media. “Saya telah mengatakan kepada pelatih bahwa dia mendapatkan dukungan penuh dan saya akan menekankan kembali saya tak percaya saya menjadi pengaruh buruk di kamp latihan,” tukas Terry.

“Sekarang saya ingin meninggalkan episode ini di belakang saya dan konsentrasi dalam usaha kami memenangi sebuah pertandingan besar bagi Inggris,” sebutnya merujuk pada pertandingan wajib menang mereka kontra Slovenia pada laga pamungkas Grup C yang digelar Rabu (23/6).

Awal pekan ini manajemen Timnas Inggris dan para pemain menolak berbicara mengenai situasi di kamp. Sedangkan Capello menyayangkan tindakan Terry yang tak mengeluarkan unek-unek langsung kepadanya, tapi justru dilontarkan kepada media massa. “Saya tak memahami kenapa dia tidak bicara dengan saya,” ujar Capello.

“Saya membaca apa yang dikatakan Terry dan saya tak paham kenapa dia tak berbicara dengan saya. Dia bisa berbicara secara pribadi dengan saya, bukan dengan Anda (media). Ini kesalahan besar. Saya tahu terkadang sebagian pemain ingin berbicara lebih dengan Anda (media) daripada pemain lainnya. Ini sebuah kesalahan besar,” tukas Capello.

JIBI/SOLOPOS/anh/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya