SOLOPOS.COM - (Getty Images)

(Getty Images)

Montreal (Solopos.com)–Lewis Hamilton belakangan ini banyak dikritik karena gaya membalapnya dianggap terlalu agresif. Namun, dia mendapatkan dukungan dari bos motorsport Mercedes-Benz, Norbert Haug.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gaya Hamilton yang agresif membuahkan banyak kecelakaan dalam dua balapan terakhir di Monako dan Kanada. Di Monako, dia terlibat dalam empat tabrakan, di mana dua di antaranya membuat pembalap McLaren ini terkena penalti.

Di Kanada, Hamilton cuma bertahan delapan lap. Tapi, dalam delapan lap itu, dia sudah terlibat dalam tiga insiden yang melibatkan tiga pembalap berbeda.

Atas aksi-aksinya tersebut, Hamilton dihujani banyak kritik. Mantan juara dunia Niki Lauda bahkan menyebut aksi Hamilton bisa membuat pembalap lain terbunuh.

Meski demikian, dukungan tetap mengalir untuk pembalap 26 tahun itu. Salah satunya dari Haug, yang menganggap kritik akan membuat Hamilton lebih kuat.

“Saya memahami Lewis dengan sempurna dan saya akan membelanya,” kata Haug, seperti dikutip Planet F1 dan diberitakan detikSport, Selasa (14/5/2011).

“Dia adalah pembalap yang bagus, dia adalah teman, dan saya tak akan ikut-ikutan mengkritiknya,” lanjut pria asli Jerman ini.

“Kami akan mendukungnya dan dia adalah pembalap yang hebat. Ada fase-fase yang memang harus Anda lalui. Ada waktu-waktu yang sulit, tapi dia akan melewatinya dengan baik dia adalah salah satu orang hebat di lintasan,” tutur Haug.

“Tentu dia mendapatkan banyak kritik, tapi itu cuma akan membuatnya menjadi lebih kuat,” tandasnya.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya