SOLOPOS.COM - Kristal (Foto: Dokumentasi)

Kristal (Foto: Dokumentasi)

SOLO–Rasa kagum langsung muncul begitu melihat hiasan dari kristal yang dipajang di Toko Sumber Rejeki di Jl Juanda No 111 Sorogenen, Solo. Di toko ini terdapat sejumlah hiasan dari kristal dengan beragam bentuk.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Benda-benda dari kristal itu bisa menjadi hiasan untuk mempercantik ruangan di rumah saya,” tutur Sita, salah seorang pembeli di toko tersebut, Selasa (18/9/2012).

Ada beberapa pilihan benda-benda dari kristal yang bisa dijadikan hiasan rumah. Di antaranya berbentuk pagoda, vas bunga, bentuk hewan seperti kura-kura, ikan lumba-lumba dan juga satu set perangkat minum.

“Jika pandai menempatkan hiasan dari kristal tersebut, ruangan bisa semakin menarik,” ujarnya lagi.

Memang kristal sering dipakai pemilik rumah untuk menghiasi sudut-sudut ruangan. Selain bentuk yang cantik sehingga menambah apik ruangan, harga kristal asli yang tergolong mahal juga memunculkan kebanggaan bagi pemiliknya.

Penempatan kristal di sudut yang tepat dan menonjol bisa menggambarkan selera pemiliknya. Pasalnya, harga kristal tidaklah murah, sering dikaitkan dengan status pemiliknya.

Selain bentuknya beragam, ukurannya juga bermacam-macam. “Bentuknya bisa dilihat sendiri, ada yang vas bunga, hewan, buah-buahan, juga satu set tempat minum. Ukurannya ada yang kecil hingga setinggi lebih dari 20 cm,” jelas pemilik Toko Sumber Rejeki, Ny Yonex, kepada Espos, Selasa (18/9).

Bagi yang suka binatang, ada hiasan kristal berbentuk gajah, kura-kura yang bentuknya bening atau lumba-lumba.

“Ada juga yang memilih vas bunga, stoples dan satu set botol serta gelas kristal untuk ditempatkan di ruangan rumahnya,” paparnya.

Harga hiasan itu memang tidak murah. “Harga hiasan dari kristal mungkin bagi sejumlah orang mahal. Kristal berbentuk kura-kura kecil sekitar Rp 150.000,” terang Yonex.

Belum lagi untuk satu set peralatan minum yang terdiri dari botol atau tempat air dan lima buah gelas kristal, sambung Yonex, harganya sekitar Rp1.150.000.

“Harga di toko saya lebih murah jika dibandingkan toko serupa di Jogja. Di sini juga ada diskonnya,” tutur Ny Yonex sedikit berpromosi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya