SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Krismontana Event Organizer (EO) sukses menyelenggarakan talkshow dengan tema Literasi Digital: Content Creator siapa takut? Be creative be content creator.

Acara ini merupakan suatu bentuk penugasan mata kuliah Public Relations Ilmu Komunikasi FISIP UNS yang dilaksanakan di La Taverna Café & Resto, Jumat (3/5/2019).

Promosi Siap Mengakselerasi Talenta Muda, Pegadaian Lantik Pengurus BUMN Muda Pegadaian

Krismontana EO mengundang Ali Maaruf, Videografer Mojok dan Oriza Vilosa, Redaktur Solopos TV sebagai pembicara. Selain itu, 50 orang peserta turut hadir dalam acara ini. Acara inni dikemas dalam bentuk yang santai dan menyesuaikan gaya anak muda.

Diawali dengan penampilan live music sehingga acara tidak membosankan. “Ada musik akustikannya membuat tidak bosan ya,” ungkap Christina, dosen Ilmu Komunikasi UNS.

“Acaranya menarik, apalagi di era sekarang. Cocok buat zaman milenial,” ucap Yoga, salah satu peserta.

Oriza, selaku pembicara pertama menekankan penyampaian mengenai perkembangan media massa. “Konsistensi berbuah reputasi merupakan kunci menangkap peluang pengembangan konten,” tuturnya.

Sedangkan Ali Ma’ruf menyampaikan bahwa tren selalu terbuka dan berputar. “Dan hal itu merupakan kesempatan untuk setiap kita mengoptimalisasi konten media sosial,” kata Ali.

Ahmad Julian selaku ketua dari acara tersebut mengatakan bahwa Talkshow Literasi Digital ini bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas anak milenial supaya bisa membuat konten-konten yang positif.

“Karena ya banyak sekali konten yang menurut kami kurang positif, padahal setiap orang sekarang adalah content creator,” kata Julian.

Julian pun berharap dengan adanya talkshow ini, peserta semakin mengerti bahwa dirinya adalah content creator dan bisa memanfaatkan media sosial. “Kami sejujurnya sedang mengkampanyekan pemanfaatan digital supaya lebih positif,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya