SOLOPOS.COM - Ilustrasi peluncuran rudal

Krisis Yaman berlanjut dengan penembakan rudal oleh pemberontak Yaman ke Arab Saudi.

Solopos.com, SANAA –  Kelompok pemberontak Yaman, Houthi menyatakan telah menembakkan sebuah rudal balistik ke pangkalan militer Arab Saudi, Kamis (15/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Aksi itu untuk membalas serangan koalisi pimpinan Arab Saudi. Warga di ibukota Yaman, Sanaa, mengaku mendengar dentuman saat rudal diluncurkan.

Stasiun televisi Al-Masirah yang dikelola Houthi, seperti dilansir Reuters melaporkan rudal Scud ditembakkan ke sebuah pangkalan militer dekat Kota Khamess Mushait. Juru bicara pasukan bersenjata yang bersekutu dengan Houthi, Brigadir Jenderal  Sharaf Luqman, mengatakan rudal menghantam pangkalan militer tersebut dan mengakibatkan kerusakan besar.

“Tentara dan komite rakyat menembakkan rudal balistik untuk menanggapi kelanjutan dari agresi Saudi dalam komisi kejahatan perang terhadap rakyat Yaman,” ujarnya.

Sejumlah warga di Sanaa mengaku mendengar dentuman saat Scud diluncurkan dari area di dekat kota itu. Menurut mereka pesawat-pesawat tempur Arab Saudi tampaknya merespon serangan dengan meluncurkan sejumlah serangan. Meski demikian  saat berita ini diturunkan, serangan rudal itu belum dapat dikonfirmasi.

Pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi memulai serangan udara melawan Houthi pada 26 Maret lalu. Aksi itu dilakukan untuk membantu pemerintah Yaman. Menurut PBB sedikitnya 5.400 orang tewas akibat serangan udara dan pertempuran darat dalam konflik di Yaman.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya