SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Valentyn Ogirenko)

Solopos.com, JAKARTA — Pasukan Rusia siap menginvasi Ukraina dalam waktu 12 jam bila mendapat perintah dari komandannya, ujar Jenderal Philip Breedlove, Komandan Tertinggi Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) untuk Eropa.

“Mereka [pasukan Rusia] bisa bergerak dalam waktu 12 jam bila diperintah,” ujar Breedlove sebagaimana dikutip cnn.com, Kamis (3/4/2014).  Dia mengingatkan saat ini jumlah pasukan Rusia di perbatasan wilayah timur Ukraina sudah mencapai 40.000 orang.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Ini merupakan pasukan gabungan dengan segala peralatan yang diperlukan untuk melakukan invasi ke dalam wilayah Ukraina,” ujarnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Pasukan Rusia terlihat dilengkapi dengan pesawat tempur, helikopter militer dan kebutuhan logistik yang siapa untuk melakukan invasi.

Sebelumnya NATO mengumumkan bahwa pihaknya menghentikan kerja sama militer dan sipil akibat langkah pendudukan Crimea yang merupakan bagian dari wilayah Ukraina oleh Rusia. Ukraina memang bukan negara anggota NATO, namun banyak negara anggota seperti Polandia dan negara-negara Baltik yang khawatir dengan tindakan Rusia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya