SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Valentyn Ogirenko)

Solopos.com, JAKARTA — Dewan Keamanan (DK) PBB  mengadakan sidang darurat membahas krisis yang kian memburuk di Ukraina. Sementara itu, AS menuding Rusia menjadi dalang di balik kerusuhan di negara bekas Uni Soviet tersebut.

“Situasinya ‘sangat gawat’ sehingga harus dihentikan,” ujar Duta Besar Rusia untuk PBB, Vitaly Churkin, sebagaimana dikutip Bloomberg, Senin (14/4/2014).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Dia mengatakan negara Barat akan sangat menentukan peluang untuk menghindari perang di Ukarina. Sementara Samantha Power, Duta Besar AS untuk PBB menuding Rusia telah menyebarkan informasi yang salah sehingga memicu instabilitas keamanan.

“Pertaruhan atas nyawa manusia di Ukraina luar biasa tinggi,” ujarnya.

Dia menambahkan dalam kondisi banyak nyawa penduduk sipil yang terancam, Rusia malah menyebarkan informasi yang salah untuk tujuan propaganda di Ukraina.

Seperti diberitakan sebelumnya, NATO merilis foto-foto satelit yang menunjukkan kekuatan pasukan Rusia di sebelah timur perbatasan Rusia-Ukraina pekan lalu. Dalam foto-foto tersebut, terlihat belasan jet tempur, artileri, dan pasukan infantri yang diduga siap menyerang Ukraina sewaktu-waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya