SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Solopos/Reuters/Maxim Shemetov)

Solopos.com, MOSKOW — Fase ketegangan Rusia dan Ukraina dikabarkan mencapai tingkat tertinggi. Media massa Barat menyebutkan pasukan Rusia telah masuk ke wilayah Ukraina. Namun kabar yang beredar Kamis (28/8/2014) itu, segera dibantah Kementerian Pertahanan Rusia.

Kantor Berita Antara yang mengutip AFP menyiarkan bantahan Kementerian Pertahanan Rusia atas klaim Duta Besar AS untuk Kiev atas keterlibatan langsung pasukan Rusia dalam eskalasi pertempuran antara pasukan Ukraina dan pemberontak separatis pro-Kremlin di timur negara itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov kepada kantor-kantor berita Rusia mengatakan informasi itu tidak sesuai dengan kenyataan. Menurut Igor, satuan tentara yang diyakini oleh Washington telah menyeberang ke Ukraina itu sejatinya sedang melakukan pelatihan taktis di daerah terpencil.

Pernyataan Igor itu merupakan pernyataan pertama yang dikeluarkan oleh pejabat senior Rusia di Moskow sejak Duta Besar AS untuk Kiev menuduh Moskow telah menyediakan sistem pertahanan udara untuk para pemberontak. Duta Besar AS untuk Kiev itu bahkan menyebut Rusia terlibat langsung dalam pertempuran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya