SOLOPOS.COM - Sejumlah gedung di lingkungan Al-Khalidiya, Homs, rusak parah akibat gempuran militer (news.yahoo.com)

Sejumlah gedung di lingkungan Al-Khalidiya, Homs, rusak parah akibat gempuran militer (news.yahoo.com)

DAMASKUS – Konflik Suriah terus berlangsung, menyusul serangan udara militer Suriah terus dilancarkan di wilayah pinggiran Ibu Kota Damaskus, Senin (10/12/2012). Sementara para tentara Suriah dan pemberontak terlibat pertempuran di sekitar wilayah Damaskus.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Sebuah jet tempur melancarkan serangan ke Daraya ketika para pemberontak dan tentara berperang, sementara artileri menggempur Moadamiyet al-Sham,” demikian disampaikan kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights. Daraya dan Moadamiyet al-Sham merupakan dua kota yang terletak di sebelah selatan Damaskus.

Militer Suriah telah beberapa hari ini menggempur basis-basis pemberontak di pinggiran Damaskus dengan serangan udara dan darat.

Menurut Observatory, pertempuran dan gempuran juga terjadi di Provinsi Aleppo, Suriah utara, wilayah Homs dan Deir Ezzor. Setidaknya satu pemberontak dilaporkan tewas dalam pertempuran tersebut.

Menurut surat kabar Al-Watan yang dekat dengan pemerintah Suriah, militer Suriah pada Minggu (9/12/2012) “memberikan pukulan telak bagi kelompok bersenjata Front Al-Nusra yang terkait jaringan Al-Qaeda di sejumlah wilayah Provinsi Damaskus dan Aleppo”.

Seperti dilansir yahoonews, Al-Watan melaporkan tentara-tentara Suriah juga menyerang sekelompok pria bersenjata di Distrik Tadamun dan Hajar Aswad di Damaskus selatan yang “menewaskan atau melukai puluhan pemberontak”.

Menurut Al-Watan, pasukan pemerintah telah menewaskan lebih dari 5.000 pemberontak di Aleppo dalam sebulan terakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya