SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DAMASKUS – Pasukan pemberontak Suriah semakin mendesak ke Ibu Kota Damaskus dalam pertempuran yang berlangsung hingga Kamis (29/11/2012) malam waktu setempat.
Pertempuran antara pasukan pemberontak dan pasukan pendukung Presiden Bashar al-Assad tersebut bahkan menutup akses ke Bandara Internasional Damaskus. Akibatnya, maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab (UEA) dan Mesir menghentikan penerbangan menuju Damaskus.
Seorang juru bicara pemberontak dari Brigade Jundullah, yang menyebut diri mereka Abu Omar, kepada Reuters mengatakan, melontarkan mortir-mortir ke landasan terbang bandara. Mereka juga memblokade jalan yang menghubungkan bandara dengan Ibu Kota.
Menurut Omar, pasukan pemberontak tak berada di dalam bandara, namun mampu memblokade akses dari dan ke bandara.
Sumber lain dari kelompok pemberontak di Damaskus membenarkan penggunaan mortir dalam pertempuran dekat bandara. Namun dirinya tak yakin apakah mortir-mortir sengaja diarahkan langsung ke bandara.
Jumlah korban atau kerusakan belumbisa diverifikasi secara langsung karena akses ketat media di Suriah.
(Niken Ari Purwanti/JIBI/SOLOPOS)

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya