SOLOPOS.COM - Ilustrasi situasi krisis politik di Suriah, Sabtu (28/12/2013). (JIBI/Solopos/Reuters/Hosam Katan)

Krisis Suriah berlanjut dengan penyerangan di pasar. Roket yang dijatuhkan ke pasar mengakibatkan 40 orang tewas.

Solopos.com, DAMASKUS – Sedikitnya 40 orang terbunuh setelah belasan roket menghantam sebuah pasar di Kota Douma, Suriah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Obserbvatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dan tim penyelamat setempat, Jumat (30/10/2015) mengatakan serangan yang diluncurkan pasukan pemerintah itu juga mengakibatkan 100  terluka.

Ekspedisi Mudik 2024

Observatorium Suriah seperti dilansir Reuters, mengungkapkan  pasar di kota  yang terletak hanya 15 kilometer dari ibu kota Suriah, Damaskus tersebut dihujani 12 tembakan roket.

Kelompok Pertahanan Sipil Suriah mempertontonkan jasad-jasad korban yang tergeletak di tanah. Mereka mengatakan lebih dari 45 orang meregang nyawa akibat serangan yang mereka sebut menggunakan peluru kendali itu.

Douma dihajar sejumlah pemboman dalam beberapa bulan terakhir. Militer Suriah mengatakan gelombang serangan menargetkan kelompok pemberontak yang terus beraksi setelah mengambil alih beberapa wilayah.

Para petugas medis berjuang dengan kian meningkatnya jumlah korban luka akibat pertempuran. Banyak warga di Douma mengungsi sejak konflik di Suriah meletus empat tahun lalu. Lebih dari 250.000 nyawa terenggut dalam konflik tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya