SOLOPOS.COM - Rumah sakit Save The Children di Idlib. (Twitter.com @SaveUKNews)

Krisis Suriah Kota Idlib kembali dibom, kali ini menimpa rumah bersalin.

Solopos.com, IDLIB – Kota Idlib, Suriah kembali dihujani serangan bom udara. Salah satunya jatuh di bangunan Save The Children (STC) Hospital, satu-satunya rumah sakit bersalin di wilayah tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir laman The Guardian, Sabtu (30/7/2016), serangan yang datang pada Jumat 29 Juli sekitar pukul 13.00 waktu setempat itu menghantam bagian muka gedung rumah sakit.

Ekspedisi Mudik 2024

Kelompok STC dalam keterangan resminya menyatakan mengutuk serangan tersebut. Mereka menjelaskan ketika serangan berlangsung, sedang ada dua operasi dan satu proses persalinan.

Sedangkan akibat dari ledakan, beberapa inkubator berisi bayi jatuh ke tanah, seorang wanita yang tengah hamil enam bulan kehilangan kakinya, dan dua orang tewas ditempat tertimpa reruntuhan.

“Pengeboman di rumah sakit bersalin untuk membantu perempuan yang melahirkan dan perawatabn bayi merupakan tindakan memalukan dan ilegal berdasarkan hukum internasional. Kami sangat mengutuk serangan ini. Kami ingin gencatan senjata segera dan mengakhiri serangan mengerikan ini,” ungkap Direktur STC Suriah, Sonia Khush.

Selama perbaikan, rumah sakit akan berhenti berfungsi untuk sementara waktu kecuali ruang gawat darurat. Sebagai informasi, rumah sakit yang didirikan para relawan itu melayani lebih dari 1.000 pasien yang terdiri dari wanita dan anak-anak setiap bulannya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya