SOLOPOS.COM - Ungkapan keprihatinan Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)

Cristiano Ronaldo mengirim pesan kepada anak-anak korban krisis Suriah.  

Solopos.com, SOLO – Krisis yang kian memanas di kota Aleppo, Suriah membuat pesepak bola Real Madrid, Cristiano Ronaldo prihatin. Bagaimana tidak? Krisis tersebut telah memakan banyak korban. Pasalnya, ratusan nyawa melayang dalam sehari karena kekejaman tentara Suriah dan Rusia.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Ungkapan keprihatinan Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)

Ungkapan keprihatinan Cristiano Ronaldo (Twitter/@cristiano)

Ekspedisi Mudik 2024

Keprihatinan Ronaldo itu disampaikan melalui video yang diunggah di akun Twitter miliknya @Cristiano, Jumat (23/12/2016). Dalam video singkat itu, ia mengirimkan pesan kepada anak-anak di Suriah untuk tetap semangat menatap masa depan.

“Ini pesan untuk anak-anak di Suriah. Kami tahu kalian sangat menderita akibat perang itu. Aku memang seorang pesepak bola terkenal, tapi kalianlah pahlawan sejati. Jangan pernah putus asa. Dunia bersama kalian. Kami peduli kepada kalian. Saya ada bersama kalian,” tutur Ronaldo dalam video tersebut.

Dilansir Mirror, selama ini Ronaldo dikenal sebagai sosok dermawan yang aktif di berbagai kegiatan sosial. Berkat keaktifannya membantu anak-anak itu, ia dipilih menjadi salah satu duta Global Save Children, dari Children International Organization yang berbasis di London, Inggris.

Tak hanya itu, Ronaldo juga memperoleh penghargaan Golden Boot dari Real Madrid Foundation, berkat simpatinya terhadap nasib anak-anak di Palestina. Ia tercatat telah menyumbangkan cukup banyak dana untuk membantu anak-anak korban perang di Palestina melalui yayasan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan melelang sepatu emas miliknya demi membantu anak-anak korban perang di Jalur Gaza, Palestina.

Bukan hanya itu, ia juga telah melakukan kampanye untuk meningkatkan kesadaran terhadap nasib anak-anak yang mengalami kekerasan di seluruh dunia. Oleh sebab itu, ia merasa amat prihatin melihat kondisi anak-anak di Suriah. Kabarnya, ia akan memberi banyak sumbangan demi menyelamatkan hidup anak-anak yang menjadi korban perang di Aleppo, Suriah. (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya