SOLOPOS.COM - Siti Atikoh Ganjar Pranowo. (Facebook.com-Humas Jawa Tengah)

Krisis kemanusiaan Rohingya mengusik iba PKK Jateng sehingga menggalang bantuan bagi para korban.

Semarangpos.com, SEMARANG — Krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar membuat iba Pembinaan Kesejahteraan Keluarga Jawa Tengah sehingga menggalang bantuan bagi para korban. Ketua Tim Penggerak PKK jateng, Siti Atikoh Ganjar Pranowo, lalu menyalurkan bantuan itu melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bantuan dititipkan Ketua Tim Penggerak PKK Jateng kepada perempuan PKS yang bersilaturahmi di Rumah Dinas Gubernur Jateng di Kota Semarang, Sabtu (16/9/2017). “Ini ada beberapa hal yang kami titipkan melalui perempuan PKS untuk korban konflik kemanusiaan Rohingya. Tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat,” kata Atikoh.

Istri orang nomor satu di Provinsi Jateng itu mengaku terketuk hatinya melihat penderitaan etnis Rohingya yang menjadi korban kekerasan di Myanmar. Ia berharap bantuan dari berbagai pihak, termasuk dari pemerintah Indonesia, bisa tepat sasaran sehingga meringankan penderitaan etnis Rohingya yang menjadi korban krisis kemanusiaan itu.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Jateng Zubaedah pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Jateng yang berkenan memberikan kepercayaan kepada organisasinya untuk menyalurkan bantuan bagi etnis Rohingya yang sangat memerlukan bantuan berupa makanan serta obat-obatan. Perempuan PKS juga mendapatkan amanah untuk menyalurkan bantuan bagi pengungsi Rohingya dari Ketua Pokja 1 PKK Provinsi Jateng Ema Rachmawati, Ketua P3AKB Kusuma Astuti, dan Kepala Seksi Kualitas Hidup Perempuan Budi Dayanti.

Sebelumnya, ribuan kader PKS di 35 kabupaten dan kota di Jateng menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana dan penandatanganan petisi terkait krisis Rohingya dalam selembar kain putih berukuran 7 m di Jl. Pahlawan, Kota Semarang, Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya