SOLOPOS.COM - Unggahan foto Allan Sorensen memperlihatkan warga Israel di bukit Sderot nonton bareng serangan ke Jalur Gaza (twitter)

Solopos.com, SDEROT – Jurnalis asal Denmark, Allan Sorensen mengunggah foto menghebohkan di akun twitternya. Dalam foto di bukit Sderot, Rabu (9/7/2014) malam, terlihat warga Israel menonton serangan Israel ke Gaza layaknya nonton bioskop

Di tengah gencatan Israel dan Hamas di jalur Gaza, warga sekitara puncak bukit Sderot nampak antusias. Mereka membawa Membawa kursi dan minuman, berbincang santai. Mereka menyaksikan ke bawah bukit dengan asyik dan menonton Gaza dibombardir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Suasana ini yang digambarkan jurnalis Denmark, Allan Sorense dalan akun twitternya @allansorensen72. Unggahan foto Sorensen dikutip situs berita asal Qatar, al-Jazeera.

Dalam keterangan foto, Sorensen mengatakan, warga-warga Israel itu bertepuk tangan setiap kali ledakan terdengar. Dia menyebutnya sebagai “bioskop Sderot.”

“Bioskop Sderot. Warga Israel membawa kursi ke puncak bukti di Sderot untuk menyaksikan peristiwa terbaru di Gaza. Bertepuk tangan saat ledakan terdengar,” tulis Sorensen.

Suasana kontras terjadi di Palestina dan sekitaran Gaza. Washington Post  mengutip koran Beirut, al-Akhbar, menerangkan korban tewas mencapai 83 orang. Diantarannya korban tewas anak kecil mencapai 21 orang.

Pada serangan Kamis kemarin ke Khan Younis, bom Israel membunuh delapan anggota keluarga al-Hajj, lima di antaranya masih anak-anak. Peristiwa ini tidak ayal akan menambah trauma anak-anak Gaza yang sehari-harinya dipenuhi kekerasan.

Meski banyak menghabisi warga sipil, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu bergeming, Dirinya membantah mereka mengincar warga sipil. Dia mengatakan serangan ini sebagai balasan atas roket Hamas ke wilayah mereka.

“Israel mengincar target teroris Hamas dan bukan warga sipil. Sebaliknya, Hamaas mengincar warga sipil Israel sementara berlindung di balik warga sipil Palelstina. Oleh karena itu, Hamas yang harus bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada rakyat sipil Israel dan Palestina,” kata Netanyahu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya