SOLOPOS.COM - Asap membubung ke udara setelah serangan udara Israel di utara Gaza, Rabu (8/7/2014). (JIBI/Solopos/Reuters/Amir Cohen)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berkomitmen akan memberikan sebagian dana kampanyenya untuk warga Palestina yang menjadi korban penyerangan oleh Israel di Jalur Gaza.

“Insya Allah, setelah selesai proses ini [pilpres 2014] kami insya Allah membantu. Kalau kami menang, kami akan buka kedutaan di Palestina agar bisa lebih mudah,” kata JK di kediamannya, Jl. Brawijaya Jakarta Selatan, Kamis (10/7/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikatakan JK, komitmen ini adalah bentuk keprihatinan dirinya terhadap tragedi kemanusioaan yang terjadi selama bertahun-tahun di wilayah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun ia juga menegaskan bahwa bantuan juga akan diberikan kepada seluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan. “Kita mengharapkan mereka [Israel dan Palestina] bisa berdamai. Bukan hanya Palestina, Indonesia juga banyak masalah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya