SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Anggota DPR meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memerintahkan jajarannya untuk segera mencetak sawah baru guna mencegah terjadinya kerawanan pangan. Menurut Ketua Kelompok Komisi (Kapoksi) IV FPKS Rofi Munawar, Rabu (23/11), laju konversi lahan persawahan untuk peruntukan non persawahan mencapai titik kritis, jika tidak ada pencetakan sawah baru dan terobosan reformasi agraria maka target pencapaian swasembada pangan tidak akan pernah tercapai.

Sebelumnya Menteri Pertanian Suswono mengatakan tiap tahun sebanyak 100 ribu hektar lahan pertanian di Indonesia berkurang atau beralih fungsinya. Hal ini mengancam turunnya produksi beras nasional. Badan Pertanahan Nasional (BPN) berjanji akan mengalokasikan 2 juta hektare lahan untuk sektor pertanian dari 7,3 juta hektar lahan terlantar. Hal ini telah mendapat dukungan dari Kementerian Kehutanan. [dtc/dtp]

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya