SOLOPOS.COM - Korea Utara dan Korea Selatan memutuskan berdamai (Koreaboo)

Krisis Korea yang sempat memanas belakangan ini akhirnya menemui titik temu. Kedua negara bersepakat tak akan melakukan peperangan.

Solopos.com, SOLO – Krisis Korea yang sempat memanas belakangan ini akhirnya menemui titik temu yang positif. Kedua negara yakni Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) bersepakat mengakhiri ketegangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Keamanan Nasional Korea Selatan, Kim Kwan Jin mengungkapkan Korea Selatan akan menghentikan siaran propaganda di perbatasan Korut setelah Korea Utara meminta maaf.

Kantor berita Korea Selatan, Yonhap, memberitakan Korea Utara telah menunjukkan rasa penyesalan atas insiden ranjau milik mereka melukai dua tentara Korsel beberapa waktu lalu.

“Saya berharap kita dapat membangun hubungan Korsel dan Korut yang baru. Dalam pertemuan tersebut Korea Utara menyampaikan permohonan maaf atas insiden ranjau darat. Mereka setuju untuk mencegah hal itu terulang kembali untuk meredakan ketegangan,” ucap Kim Kwan Jin seperti dilaporkan Koreaboo, Senin (24/8/2015).

Korea Utara juga menegaskan perjanjian tersebut akan dipublikasikan ke kantor berita Korut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya