SOLOPOS.COM - Ilusrasi tentara Korea Utara (Koreaboo)

Krisis Korea semakin memanas dengan klaim Korea Utara yang menyebut ada 1 juta warganya yang siap berperang melawan Korea Selatan.

Solopos.com, SOLO – Krisis yang terjadi antara Korea Utara (Korut) dan Korea Selatan (Korsel) kian memanas. Melalui media pemerintah, Korea Utara mengklaim ada satu juta warganya yang siap berkerja sukarela untuk berjuang melawan Korea Selatan jika perundingan yang dilakukan antara pejabat Korut dan Korsel tidak menemui kesepakatan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebagaimana dilansir Koreaboo dari Yahoo News, Minggu (23/8/2015), salah satu perwakilan Korea Utara mengatakan, “orang berusia muda di seluruh negara Korea Utara siap membela dengan perang suci untuk memusnahkan musuh.”

Hingga saat ini para pejabat dari Korea Utara dan Korea Selatan bertemu dalam sebuah perundingan demi mencapai kesepakatan bersama. Namun, pembicarann ini rupanya mengalami kegagalan saat memasuki hari kedua yakni Sabtu dan Minggu.

Sebelumnya, Korea Utara bahkan diduga telah menanam ranjau di dekat perbatasan Korea Utara dan Korea Selatan yang menyebabkan dua tentara Korea Selatan mengalami luka serius. Korea Selatan menempatkan pengeras suara untuk mengirim pesan ke arah Utara. Tapi, Korea Utara justru menembakkan rudal ke arah speaker Korsel dengan maksud Korea Selatan tak boleh melakukan pengiriman pesan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya