SOLOPOS.COM - Ilustrasi kapal selam. (Koreaboo)

Krisis Korea membuat Korea Utara bersiap menyerang Korea Selatan. Sebanyak 70 persen kapal selam Korut sudah meninggalkan dermaga.

Solopos.com, SOLO – Sejumlah media di Korea Selatan (Korsel) menyebut kapal selam milik Korea Utara (Korut) sudah meninggalkan dermaga. Hingga kini belum diketahui kemana kapal-kapal tersebut bergerak, tapi menurut perkiraan ada sekitar 50 kapal selam meninggalkan tempatnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kapal selam Korea Utara yang meninggalkan dermaga merupakan kali pertama terjadi sejak 25 Juni 1950, saat invasi medadak dari semenanjung Korea oleh Korut. Kabar ini secara langsung dibenarkan oleh pejabat militer Korea Selatan.

“Ini 10 kali lipat lebih banyak kapal selam meninggalkan tempat mereka dari hari normal. Banyak kapal selam yang tidak terdeteksi radar Korea Selatan sejak kapal-kapal itu meninggalkan pangkalan timur laut dan barat,” ungkap salah satu pejabat militer Korsel sebagaimana dilansir Koreaboo, Sabtu (22/8/2015).

Saat ini Menteri Pertahanan Nasional Korea Selatan Kim Kwan-jin dan Menteri Persatuan Hong Yong-Pyo berada di lokasi sengketa Panmunjeom untuk berdiskusi dengan pejabat dari Korea Utara mengenai konflik yang kembali memanas. Pertemuan ini merupakan kali kedua setelah perundingan 10 jam yang dilakukan di hari sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya