SOLOPOS.COM - Hadi Rudyatmo (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO–Krisis finansial Persis Solo masih berlanjut. Manajemen Persis Solo memang tak berhasil mendapatkan sponsor yang bersedia mendanai kebutuhan klub musim ini. Namun, pintu pencarian dukungan finansial belum sepenuhnya tertutup.

Ketua Umum Persis Solo, F.X . Hadi Rudyatmo, berjanji membantu mencarikan bapak asuh tambahan. Menurut dia, penerapan sistem bapak asuh bisa menjadi alternatif solusi untuk mengatasi krisis finansial yang melanda Laskar Sambernyawa.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski tidak menanggung seluruh pengeluaran tim, setidaknya bapak asuh bisa meringankan beban manajemen dalam urusan pembiayaan pemain. “Kalau klub profesional kan tidak boleh memakai dana APBD. Jadi, nanti akan saya coba carikan bapak asuh,” kata Rudy, sapaan F.X. Hadi Rudyatmo, saat ditemui wartawan di Stadion Manahan, Jumat (29/8/2014).

Sejauh ini, hanya striker Persis Solo, Ferry Anto, yang sudah memiliki bapak asuh, yakni Hariyanto. Pengusaha asli Solo yang membangun bisnis di Jakarta itu bersedia menanggung pembayaran gaji Ferry selama satu musim.

Jalan Persis

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta yang juga presiden terpilih, Joko Widodo, juga dikabarkan ingin membantu memuluskan jalan Persis meraih promosi ke ISL. Namun, Rudy tidak mau berkomentar banyak terkait isu tersebut.

“Tanyakan ke Pak Jokowi [Joko Widodo] langsung dong, jangan ke saya. Kalau rekomendasi ke ISL dari dulu ya sudah banyak yang merekomendasi, tapi begitu di tengah jalan ya bubar sendiri-sendiri,” canda Rudy yang juga pernah mendampingi Jokowi sebagai Wali Kota Solo.

Beberapa pekan lalu, Rudy sempat mengklaim telah berkomunikasi dengan pengusaha yang bersedia mensponsori Persis jika lolos ke ISL. Dia juga mengatakan bakal mempertemukan calon sponsor dengan manajemen. Namun, niatan itu belum terlaksana hingga Laskar Sambernyawa mulai menapaki babak 16 besar Divisi Utama.

“Belum [mempertemukan sponsor dengan manajemen]. Hla wong saya juga belum berbicara dengan manajemen kok, nanti juga ada waktunya,” imbuh dia.

Terpisah, Manajer Persis Solo, Totok Supriyanto, mengaku senang mendengar niat baik Rudy untuk membantu mencarikan bapak asuh tambahan. Dia juga sangat berharap orang nomor satu di Kota Solo itu berkenan mengetuk pintu para pengusaha Solo supaya bersedia mensponsori Persis di babak 16 besar.

“Jumat pekan lalu [22/8], kami sudah bertemu dengan Pak Rudy. Beliau bersedia mencarikan solusi. Kalau Pak Rudy yang turun tangan, saya yakin para pengusaha Solo akan bersedia membantu Persis,” ucap dia.

Untuk mengarungi babak 16 besar, skuat polesan Widyantoro itu harus menjalani tiga kali laga tandang ke markas PS Bangka, PSPS Pekan Baru, PSGC Ciamis. Lawatan itu tentu tidak memakan sedikit biaya. Akan tetapi, Totok memastikan biaya laga tandang telah terkover, sehingga Persis dipastikan bisa menuntaskan babak 16 besar.

“Dari PT Liga Indonesia juga ada subsidi, tapi angkanya belum dirilis. Sejauh ini, biaya untuk laga tandang sudah aman, tiket pesawat juga sudah kami pikirkan,” tutup Totok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya