SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MALANG-Persema akan pindah kandang (home base) dari Stadion Gajayana di Kota Malang ke Stadion Brantas di Kota Batu akibat krisis finansial.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sekarang kami masih melakukan kajian dan penjajakan terkait kepindahan kandang tersebut, sehingga untuk saat ini masih belum ada keputusan final,”  kata Ketua Panitia Pelaksana Persema Dito Arief, Rabu (22/5/2013).

Ekspedisi Mudik 2024

Untuk mengetahui kondisi Stadion Brantas, katanya, Persema berencana melakukan uji coba dengan Persikoba Kota Batu pada awal Juni mendatang, apalagi kondisi stadion dipastikan sudah berubah setelah dilakukan renovasi.

Menyinggung pengeluaran biaya untuk menyewa Stadion Gajayana sebagai kandang ketika menjamu tim tamu, Dito Arief yang juga Asisten Manajer Persema itu mengatakan rata-rata sebesar Rp21,5 juta untuk setiap kali bertanding.

Rincian biaya sewa sebesar Rp21,5 juta itu adalah Rp12 juta untuk membayar retribusi sewa, pembayaran papan aboard sebesar Rp3 juta serta biaya lain-lain Rp6,5 juta.

Karena besarnya biaya sewa Stadion Gajayana itu, lanjutnya, manajemen akan melakukan efisiensi anggaran dengan pindah ke Stadion Brantas, sebab manajemen tidak mau memaksakan diri untuk tetap bertahan di Gajayana.

“Biaya sebesar Rp21,5 juta itu belum termasuk sewa lampu ketika ada pertandingan yang digelar pada malan hari. Kalau ada pertandingan malam hari otomatis ada biaya tambahan,” ujarnya.

Tim berjuluk “Bledek Biru” tersebut dalam dua musim kompetisi atau sejak bergabung dengan Liga Primer Indonesia (LPI) didera krisis finasial yang berlarut-larut karena kucuran dana dari konsorsium PT LPIS tersendat-sendat.

Sebelum bergabung dengan LPI, Persema berlaga di kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) dan mengandalkan dana dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) rata-rata berkisar Rp15 miliar sampai Rp20 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya