SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, WASHINGTON--Dana Moneter Internasional (IMF) pada Rabu (9/102013) menyambut pemilihan Janet Yellen oleh Gedung Putih untuk memimpin Federal Reserve, sebagai positif untuk menghilangkan ketidakpastian yang menyelimuti bank sentral AS.

Presiden Barack Obama pada Rabu secara resmi mengumumkan pencalonan Yellen untuk menggantikan Ben Bernanke sebagai ketua Fed, setelah berbulan-bulan meninggalkan pasar dalam kegelapan tentang siapa yang akan mengambilalih kebijakan moneter AS saat Bernanke mengakhiri masa tugasnya pada akhir Januari, lapor AFP.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

“Ini kabar baik bahwa pemerintah AS bergerak ke arah menghilangkan ketidakpastian yang masih ada tentang siapa yang akan menjadi ketua Federal Reserve berikutnya,” kata Jose Vinals, Direktur Departemen Moneter dan Pasar Modal IMF.

Dia menggambarkan Yellen, saat ini wakil ketua Fed dan seorang ekonom yang dihormati, sebagai seseorang “yang berpikiran luar biasa”.

“Baik pada kemampuan akademis maupun pengalaman kebijakannya, saya tidak bisa berpikiran siapa yang lebih siap daripada Janet Yellen untuk memimpin The Fed,” katanya selama konferensi pers IMF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya