Krisdayanti. (Instagram/@krisdayantilemos)

Solopos.com, SOLO – Bukan hal mudah bagi Krisdayanti mengambil keputusan terjun ke dunia politik hingga mendapatkan kursi di DPR. Dia harus menyiapkan mental baja untuk menerima cibiran masyarakat yang tidak percaya dengan kinerja artis di parlemen.

Bagi Krisdayanti, memutuskan terjun ke kancah politik kala kariernya sebagai penyanyi sudah mapan selama 27 tahun adalah hal yang sulit. Tapi karena merasa terpanggil, Krisdayanti akhirnya memantapkan langkah menjalani karier di dunia politik Tanah Air.

Pelantun tembang I’m Sorry Goodbye itu merasa berutang budi dengan warga Malang, Jawa Timur, yang telah mengantarkannya ke kursi DPR periode 2019-2024. Dia merasa harus lebih fokus memperbaiki diri untuk menjadi pelayan rakyat yang baik.

“Saya tahu suara rakyat adalah suara Tuhan. Jadi, saya tidak boleh sombong. Harus lebih humble lagi,” kata Krisdayanti dalam video yang diunggah di channel Detik Flash, Minggu (6/10/2019).

Krisdayanti mengaku banyak belajar politik dari sang suami, Rahul Lemos. Dia mengaku sering berbincang soal politik dengan suaminya. “Obrolan saya dengan suami itu sehari-hari seputar politik. Saya banyak belajar dari dia,” sambung Krisdayanti.

Menurut Krisdayanti, masyarakatlah yang memintanya menjadi wakil mereka. Dengan segala ketulusan yang diberikan, Krisdayanti pun merasa berutang budi. Dia akan merasa sangat berdosa jika tidak memperjuangkan apa yang diamahkan oleh rakyat.

“Ada harapan di masyarakat kita yang mendorong saya untuk jadi wakil mereka. Jadi, dosa saja gitu kalau saya enggak memperjuangkan mereka,” imbuh dia.

Krisdayanti sudah siap bekerja dengan baik dengan statusnya sebagai anggota legislatif. Dia juga telah siap menghadapi berbagai pro-kontra yang mungkin menimpanya. “Kita tidak bisa memaksa semua orang suka. Jadi sudah pasti ada pro dan kontra. Saya sudah siap dengan semuanya. Saya akan membuktikan dengan kinerja yang baik,” tegasnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten