SOLOPOS.COM - Krisdayanti (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Krisdayanti (JIBI/SOLOPOS/Dok)

JAKARTA —  Penyanyi Krisdayanti (KD) menyatakan dirinya bergabung ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). “Krisdayanti bukan cuma penyanyi, dia sudah menyatakan dirinya sebagai anggota Partai Hanura,” ujar Ketua DPP Partai Hanura Yuddy Chrisnandi seusai pertemuan bertajuk Hati Nurani Bicara Bersama Wiranto dan Peluncuran Hanura Digital di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta, Senin (25/2/2013).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yuddy mengatakan KD siap memberikan dukungan dan aspirasi politiknya kepada partai yang diketuai oleh Wiranto tersebut.

“Sudah sejak beberapa pekanminggu lalu dia resmi jadi anggota ketika bertemu Pak Wiranto,” katanya.
Terkait pencalegan, Yuddy mengatakan keputusan ada di tangan sang diva pop tersebut.
“Yang namanya kader tidak semua harus jadi caleg. Tapi, kita tawarkan dulu, dia mau atau tidak,” katanya.

Dia menyatakan pihaknya menyerahkan pilihan terkait dapil (daerah pemilihan) kepada Krisdayanti jika nantinya mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

“Kalau perlu di dapil saya atau di kampung halamannya dia di Malang, terserah dia maunya dimana yang penting demi kemenangan partai,” katanya.

Terkait keistimewaan yang didapat Krisdayanti atau kalangan artis secara keseluruhan, Yuddy tidak menampik akan adanya hal tersebut.

“Namanya saja istimewa,” katanya.

Namun, Yuddy mengatakan pihaknya akan mempertimbangkan potensi dan integritas yang bersangkutan.

“Kita melihat sesuai potensi dan integritasnya, selama integritasnya baik, potensinya prospektif, kita harus tahu diri jika ada orang yang lebih mumpuni,” katanya.

Dia juga mengakui bergabungnya Krisdayanti akan berpotensi untuk mendulang perolehan suara hingga melewati ambang batas perlehan suara minimal parpol (parliementary treshold) sebanyak 3,5 persen.

“Hasil survei terkait elektabilitas Partai Hanura juga semakin meningkat, berdasarkan salah satu survei elektabilitas Hanura naik dari 5,6 persen menjadi 5,8 persen walaupun ada hal yang tidak menggembirakan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya