Para direksi PLN berfoto bersama saat penanugerahan CSR Awards 2019 di Kantor Pusat PLN, Rabu (23/10/2019). (Semarangpos.com-PLN UID Jateng-DIY)

Solopos.com, SEMARANG — Agrowisata Krisan Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, tak hanya menawarkan keindahan bunga krisantemum bagi wisatawan. Argowisata ini juga menjadi ikon dan ladang penghasilan warga sekitar menyusul banyaknya permintaan pasar.

Argowisata yang berada di Bukit Menoreh ini merupakan salah satu program kemitraan binaan PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Argowisata ini pulalah yang membuat PLN UID Jateng-DIY dianugerahi gelar juara kedua CSR PLN Awards untuk program kemitraan “Kemilau Krisan Bukit Menoreh”.

Penghargaan itu diberikan pada acara Festival PLN Peduli yang digelar di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Acara ini digelar juga dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional ke-74 yang jatuh pada 27 Oktober nanti.

Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Tengah, Amir Rosidin, mengatakan Festival PLN Peduli ini merupakan yang kali pertama digelar, sebagai perayaan dari CSR PLN Awards.

“Kami menyeleksi CSR binaan seluruh unit dan anak perusahaan dari September hingga 15 Oktober, mengadakan expo PLN Peduli yang menampilkan program-program unggulan CSR, serta produk unggulan mitra binaan PLN se-Indonesia mulai 21-23 Oktober. Selain itu juga ada talkshow sebagai puncak acara pengumuan pemenang CSR Awards 2019,” ujar Amir.

Seleksi CSR PLN Awards 2019, lanjut Amir memiliki beberapa kriteria penilaian utama, antara lain pemanfaatan program, program pemberdayaan, jumlah penerima manfaat, terdapat exit strategy, adanya peran para pihak, komitmen manajemen PLN, publikasi media dan pengakuan manfaat program dari stakeholder.

Tujuan diadakannya Festival PLN Peduli,  khususnya CSR PLN Awards 2019 yaitu mendorong terciptanya program CSR unggulan di PLN group, memberikan apresiasi terhadap program unggulan CSR yang telah melaksanakan program unggulan terbaik, dan memperluas pemasaran mitra binaan.

“Kami berharap bahwa acara seperti ini semakin membentuk perspektif bahwa program CSR perusahaan bukan hanya menjalankan kewajiban Undang-undang (UU), tapi juga sebagai komitmen perusahaan meningkatkan ekonomi, sosial, dan pembelajaran bagi masyarakat,” imbuh Amir.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten