SOLOPOS.COM - Personel boy band Exo (Allkpop.com)

Solopos.com, SEOUL – Sulit memungkiri, keluarnya Kris dari boy band Korea Selatan, Exo, membuat panik dan sedih personel lain. Tapi kejadian tersebut tak lantas membuat mereka larut dalam kesedihan. Dengan 11 personel, mereka justru menganggap keluarnya Kris memperkuat kekompakkan tim.

Menjelang konser terakhir mereka di Korea Selatan, personel Exo hadir menyapa awak media dalam sebuah konferesi pers. Tentu saja pertanyaan wartawan tak terlepas dari hengkangnya leader Exo Mandarin (Exo-M), Kris. Maka, dengan hati-hati mereka pun menjawab satu demi satu pertanyaan wartawan.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Berikut ini beberapa pernyataan personel Exo sebagaimana dikutip Allkpop, Minggu (25/5/2014):

Suho, leader Exo-K mengatakan, “Selama waktu itu, kami terkejut karena itu adalah waktu menjelang konser. Seluruh personel merasa sangat tersakiti, tidak hanya secara fisik tetapi juga emosional. Tapi karena kejadian ini, kami bersatu untuk mempersiapkan konser dan memperkuat kinerja kelompok. Kami berhasil menyelesaikan dua konser sejauh ini.”

Chanyeol menambahkan, “Awalnya sangat membingungkan dan kami khawatir tak bisa menunjukkan penampilan yang sempurna untuk penggemar. Jadi, kami selalu berdiskusi dan berlatih lebih giat. Hasilnya, kami mampu memperkuat persatuan dan menghasilkan hasil yang sempurna.”

Sedangkan Baekyun mengungkapkan rasa bersyukurnya setelah para manajer dan staf selalu membantu Exo dalam menghadapi situasi sulit. “Sulit mengubah musik atau koreografi, tapi saya pikir manajer dan staf merasa kesulitan ini lebih besar dari yang kami alami. Saya juga bangga dan bersyukur anggota lain dapat melalui ini dengan baik,” ujar Baekyun.

“Ada pepatah, tanah akan semakin keras setelah diguyur hujan, dan kami seperti itu. Para anggota rupanya bisa melaluinya dan semakin kuat,” ujar Chen.

Setelah mengakhiri konser mereka di Olympic Park Gymnastics Stadium di Seoul, Korea Selatan, Exo segera melanjutkan konser di beberapa negara Asia. Beberapa negara yang masuk daftar kunjungan mereka adalah China, Jepang, Singapura, Thailand, Filipina, dan termasuk Indonesia tentunya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya