SOLOPOS.COM - Ilustrasi (istimewa)

Warga menggerebek tiga orang yang bertingkah mencurigakan di sekitar mesin ATM wilayah Ngadirojo, Wonogiri.

Solopos.com, WONOGIRI — Warga Ngadirojo, Wonogiri, memergoki komplotan yang diduga hendak membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri, Rabu (27/12). Mereka beranggotakan empat orang, namun satu orang di antaranya meloloskan diri saat ketahuan.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Warga Ngadirojo, Agus Tri, menceritakan salah satu warga mencurigai gerak-gerik tiga orang di dalam bilik ATM di Simpang Tiga Ngadirojo sekitar pukul 10.00 WIB. Lantaran curiga mereka hendak membobol ATM, warga tersebut melapor ke Polsek Ngadirojo. Sementara warga lain menunggu di sekitar ATM tersebut.

“Awalnya ada warga yang curiga karena ada tiga orang di dalam ATM tidak keluar-keluar. Lalu, warga itu coba mengintip. Ternyata dia melihat ketiganya mencoba mengganjalkan sesuatu di lubang tempat memasukkan kartu ATM,” ujarnya.

Warga tersebut menyampaikan apa yang dia lihat kepada warga lain dan melapor ke Polsek Ngadirojo. Ketika polisi sampai di lokasi, ketiga orang tersebut tidak bisa melarikan diri karena masih di dalam bilik ATM.

“Tetapi ada satu orang yang diduga anggota komplotan tersebut berhasil melarikan diri setelah melewati pekarangan kosong dan hilang di keramaian sekitar pasar,” imbuhnya.

Menurutnya, anggota komplotan yang lolos tersebut bertugas menjaga di luar bilik ATM. Polisi bersama warga sempat mengejar orang tersebut, namun tidak berhasil menangkapnya. Selain menangkap ketiga orang itu, polisi juga menyita kendaraan mereka.

Kapolsek Ngadirojo, AKP Budiyono, menjelaskan ketiga pelaku sudah ditangkap dan diserahkan ke Polres Wonogiri. “Kasus ini sekarang ditangani Polres Wonogiri. Ketiganya diduga hendak membobol ATM dengan cara mengganjal lubang kartu,” jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya