SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi. (JIBI/Harian Jogja/Hengky Irawan)

Solopos.com, SRAGEN – Uang tunai senilai Rp60 juta milik bos penggilingan padi (selepan) asal Made Wetan, Desa Gabus, Ngrampal, Sragen, dibawa kabur maling, Rabu (5/11/2014) pagi.

Informasi yang dihimpun , uang tersebut mulanya disimpan di lemari dalam rumah dengan kondisi terikat dan dibungkus kain. Pemilik rumah Sumi, 52, shock berat mendapati uangnya hilang.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Suami dari Sumi, yaitu Mugino, 62, saat ditemui wartawan di Mapolsek Ngrampal, mengatakan uang tunai Rp60 juta disimpan di lemari kayu di dalam kamar.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kebetulan saat itu saya dan istri di selepan. Jarak rumah saya dengan selepan sekitar 500 meter. Saya di selepan pun hanya sebentar, sekitar 30 menit,” tutur dia.

Mugino meyakini pencuri masuk rumah lewat pintu samping yang memang tidak dikunci. Ia menduga pencuri beraksi dengan cara mendongkel pintu kamar dan lemari. Kebetulan, dia melanjutkan, pintu kamar hanya dikunci menggunakan gerendel seadanya.

Terpisah, Kapolres Sragen, AKBP Dwi Tunggal Jaladri melalui Kapolsek Ngrampal AKP Sugiyanto mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian.

Polisi mencurigai seorang tak dikenal yang sebelumnya beberapa kali berkeliaran di sekitar rumah korban. Orang tersebut mengendarai sepeda motor Suzuki Satria.

“Sebelum kejadian orang mencurigakan ini sudah tiga kali mondar-mandir di rumah korban. Dia berdalih mencari dagangan beras ketan kepada korban,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya