SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian mobil . (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Solopos.com, SRAGEN – Kawanan pencuri dengan modus pecah kaca mobil berhasil menggondol uang Rp45 juta di Sragen, Jumat (12/9/2014). 

Pencurian terjadi ketika mobil milik korban terparkir di depan Toko Bangunan Sinar Harapan di Jl. Ahmad Yani, Cantel, Sragen Kulon, sekitar pukul 10.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Korban yang bernama Rustam, 39, warga Taman Asri, Sragen mengungkapkan sebelum kejadian dirinya mengambil uang dari salah satu bank yang berada di Jl. Raya Sukowati.

“Saya ambil uang di BCA senilai Rp50 juta kemudian saya masukkan dalam tas dan ditaruh di dalam mobil. Saya langsung mendatangi toko bangunan ini,” ungkap dia.

Sesampainya di toko bangunan, korban lantas mengambil uang yang disimpan di tas senilai Rp5 juta untuk membayar tagihan dan memarkir mobil di depan toko tersebut.

“Sisanya yang Rp45 juta masih di dalam tas dan di dalam mobil,” ujar pria yang mengaku sebagai arsitek tersebut.

Tak beberapa lama korban dikejutkan dengan teriakan sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian lantaran salah satu kaca mobilnya sudah pecah.

Sementara itu, Kapolres Sragen, AKBP Dwi Tunggal Jaladri, melalui Kapolsek Sragen Kota, AKP Agung Ari Purnowo, menjelaskan pihaknya masih melakukan penyelidikan guna mengungkap pelaku pencurian.

Dia menerangkan berdasarkan keterangan para saksi, pencurian itu dilakukan dua orang mengendarai sebuah sepeda motor.

“Sesuai keterangan saksi kejadian sangat cepat. Awalnya mengira perkelahian atau salah persepsi antara pengendara sepeda motor dan pemilik mobil. Tetapi, ketika pelaku mengambil tas, baru saksi menyadari terjadi pencurian,” urai dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya