SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Kriminalitas Semarang berupa penjambretan berakhir dengan amuk massa terjadi Kamis (25/2/2016).

Semarangpos.com, SEMARANG – Seorang pelaku perampasan alias jambret menjadi korban amukan massa hingga tewas di Jalan Majapahit, Kota Semarang, Kamis (25/2/2016) petang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penjambret yang bernama Fahrudin, 22, warga Jalan Kalicari IV, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, itu sebelumnya berniat merampas handphone milik salah seorang warga dengan menggunakan sepeda motor di kawasan GOR Manunggaljati, Pedurungan. Saat itu, korban yang mengetahui hp-nya diserobot langsung berteriak dan mengejar pelaku.

“Kejadian itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Pelaku [penjambret] tertangkap warga karena kesulitan kabur di Jalan Majapahit yang saat itu lalu lintasnya padat. Pelaku pun langsung jadi amukan masa,” ujar Kanit Reskrim Polsek Pendurungan, AKP Bahrain, kepada wartawan di RS Bhayangkara, Kamis malam.

Pelaku yang tertangkap pun langsung menjadi sasaran amukan masa. Bahkan, beberapa orang yang pulang kerja dan melihat kejadian itu turut serta menghajar pelaku.

Selain dipukuli, pelaku juga mendapat hantaman batu besar. Pelaku yang saat itu mengenakan celana jeans panjang dan kaos hitam pun roboh dan tak sadarkan diri.

Informasi dari penyidik, pelaku yang merupakan penjahat kambuhan itu tewas akibat luka di kepala. Saat di bawa ke RS Bhayangara, pelaku sudah meregang nyawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya