SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian sepeda motor (Sekar Langit Nariswari/JIBI/Harian Jogja)

Kriminal Sleman berupa pencurian yang dilakukan seorang pemuda berhasil terungkap

Harianjogja.com, SLEMAN- Dengan modus menjadi pelayan warung makan, Fredi, 26, warga Sragen, Jawa Tengah, nekat menggasak sebuah motor Honda Beat milik salah satu pengunjung warung di tempat ia bekerja di daerah Seturan, Depok, Sleman.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kapolres Sleman AKBP Yulianto mengatakan, modus tersangka dalam mencuri selalu sama. Setelah berhasil mencuri motor ia pergi ke lokasi lain untuk melamar kerja sebagai pelayan, saat ada kesempatan ia langsung kembali melancarkan aksinya.

Ekspedisi Mudik 2024

“Pelaku tidak pernah lama bekerja, paling hanya sehari dua hari lalu saat ada kesempatan ia kembali mencuri motor karena niat pelaku memang untuk mencuri,” ujar Yulianto, Selasa (30/8/2016).

Kemudian oleh pelaku, motor-motor hasil curiannya tersebut dijual melalui situs jejaring sosial facebook. Motor terakhir bernomor polisi AB 4091 UW milik korban pengunjung warung bernama Titi Ernawati dijual sama melalui facebook dengan harga Rp2,5 juta.

Kemudian berdasarkan laporan korban pada 25 Juli 2016 jajaran petugas kepolisian Depok Barat langsung melakukan penyelidikan. Dan setelah mengetahui keberadaan tersangka, petugas kepolisian Depok Barat berhasil menangkap tersangka di daerah Sragen, Jawa Tengah beberapa hari yang lalu.

“Pelaku ditangkap di sebuah jalan di Sragen. Saat dilakukan pendalaman ternyata kejadian ini sudah yang ketiga kalinya dilakukan tersangka, sebelumnya tersangka melakukan pencurian di Mlati dan Semarang dengan modus yang sama melamar kerja menjadi pelayan warung,” tambah Kapolsek Depok Barat, Kompol Sodikin Fahrojin Nur.

Saat ini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku harus menekam dipenjara dan akan dikenakan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya