SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Kriminal Jogja terjadi berupa penipuan

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kanwil Kemenag) DIY Lutfi Hamid mengimbau masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan kepala Kakanwil Kemenag DIY.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Imbauan ini terkait adanya aduan belasan masyarakat yang ditelpon seseorang yang meminta sumbangan mengatasnamakan Kepala Kanwil Kemenag DIY, Nizar, dengan meminta sumbangan ke beberapa satuan kerja dibawah Kanwil Kemenag DIY, sampai pengurus pesantren, pengurus masjid dan pengelola madrasah.

Ekspedisi Mudik 2024

“Modus yang digunakan meminta sumbangan dengan alasan dana pemerintah belum turun atau hal-hal lain yang bermotif keuntungan untuk kepentingan pribadi penelepon,” kata Lutfi dalam rilisnya yang dikirim ke Harianjogja.com, Selasa (8/11/2016).

Lutfi meminta satker dan masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan modus penipuan tersebut. Jika hal itu terjadi, ia berharap untuk mengkonfirmasinya langsung ke Kanwil Kemenag DIY atau menghubungi Kepala Sub Bagian Informasi dan Humas Kanwil Kemenag DIY Abd Su’ud di nomor 081578705071.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya