SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kriminal Jogja dilakukan seorang mahasiswi di sebuah toko di Malioboro

Harianjogja.com, JOGJA – Seorang siswi salahsatu SMK di Kota Jogja tertangkap basah saat mencuri sebuah bantal di sebuah Toko kawasan Malioboro, Gedongtengen, Kota Jogja, Rabu (9/11/2016) siang. Siswi berinisial ET, 16, itu diamankan kepolisian dan dijadwalkan mengikuti sidang tindak pidana ringan (Tipiring), Kamis (10/11/2016) hari ini.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Kapolsek Gedongtengen Kompol Sumantri menjelaskan, tersangka ET datang bersama temannya di toko tersebut. Setelah melihat sejumlah pakaian di lantai satu, kemudian naik ke lantas atas dan berpisah dengan temannya.

ET yang melihat di stan boneka, merasa tertarik dengan bantal kemudian mengambil dan dimasukkan ke dalam tas plastik yang sebelumnya sudah dibawa. Untuk mengelabui petugas, tas yang dibawanya memiliki logo yang sama dengan toko tersebut.

“Pelaku sengaja menyiapkan tas plastik tersebut untuk tempat barang yang dicuri,” ungkapnya, Rabu (9/11/2016).

Tindakannya diketahui petugas keamanan toko dan langsung diamankan. Petugas yang mendapatkan informasi langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku mengakui perbuatannya, sengaja mengambil karena ingin memiliki bantal.

Tak hanya itu, siswi tersebut juga mengakui bahwa sehari sebelumnya mencuri jaket di toko yang sama. “Tidak ditahan, dijadwalkan untuk mengikuti sidang tipiring,” kata Sumantri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya