SOLOPOS.COM - Ilustrasi pencurian (Hengky Irawan/JIBI/Harian Jogja)

Aksi pencurian terjadi di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen pada siang hari

 
Harianjogja.com GUNUNGKIDUL–Aksi pencurian terjadi di Dusun Jentir, Desa Sambirejo, Kecamatan Ngawen pada siang hari. Pencuri berhasil membobol rumah dan membawa lari ratusan gram emas dan uang jutaan rupiah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kapolsek Ngawen, AKP Agus Sunarno mengatakan aksi pencurian tersebut terjadi pada Sabtu (19/8/2017) sekitar pukul 12.00 WIB. Rumah milik Suparmi, warga Dusun Jentir yang dalam keadaan kosong tanpa penghuni menjadi sasarannya. Pelaku masuk rumah dengan membobol pintu depan, kemudian keluar melalui pintu belakang.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh anak korban saat pulang sekolah. Dia melihat rumah dalam kondisi berantakan, terutama barang-barang di almari yang sudah berserakan.

“Setelah dicek barang berharga emas seberat 145,2 gram dan uang sekitar Rp8,3 juta rupiah yang disimpan di dalam almari sudah hilang,” kata Agus, Minggu (20/8/2017).

Akibat pencurian tersebut korban diperkirakan menderita kerugian hingga Rp50 juta. Pasalnya emas seberat 145,2 gram yang digondol pencuri nilainya ditaksir lebih dari Rp40 juta.

Sementara itu, aksi pencurian yang tergolong nekat karena dilakukan pada siang hari itu kini masih diselidiki oleh pihak kepolisian. Bukti-bukti hasil dari olah tepat kejadian perkara (TKP) pun kini sudah dikumpulkan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya