KRI Dewaruci terbuka untuk umum di Tanjung Emas.

PromosiTragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Kapal latih tiang tinggi milik TNI AL, KRI Dewaruci, Senin (26/2/2018), menyatakan openship atau terbuka untuk umum kala berlabuh di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jawa Tengah. Sejumlah warga tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berkunjung dan bertemu langsung dengan awak kapal layar yang berperan besar dalam mencetak pelaut-pelaut tangguh TNI AL tersebut.

Dalam kesempatan openship KRI Dewaruci di Pelabuhan Tanjung Emas, Kota Semarang, Jateng itu, masyarakat diberikan kesempatan untuk masuk dan mendapatkan informasi mengenai berbagai hal terkait kapal perang tiang tinggi yang dibuat di Hamburg, Jerman, pada 1952. Kapal latih TNI AL telah berlayar ke berbagai belahan dunia, bukan hanya untuk misi latihan bagi taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), namun juga misi diplomasi internasional, serta memperkenalkan kebudayaan Indonesia dengan berbagai negara yang disinggahi.

KLIK DI SINI untuk Berita Lengkapnya
KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi