SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Komandan Kapal latih tiang tinggi KRI Dewaruci TNI Angkatan Laut, Letkol Laut Suharto mengatakan, kapal latih taruna matra laut itu, telah bersiap untuk melakukan muhibah ke sebagian wilayah Asia mulai 5 Juli mendatang. Menurut Letkol Suharto dalam muhibahnya KRI Dewaruci dioperasikan sebanyak 88 Anak Buah Kapal (ABK) dan membawa 84 kadet Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat III Angkatan 58 serta lima perwira AAL. Suharto mengemukakan, KRI Dewaruci akan berangkat dari Dermaga Ujung Komando Armada RI Kawasan Timur TNI Angkatan Laut, Surabaya, menuju pelabuhan Bitung, Manado.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah tiga hari berada di Bitung, Manado KRI Dewaruci akan bertolak ke Pelabuhan Manila, Filipina. Dan setelah berada di tiga hari di Manila, kapal bergerak menuju Guangzhou, China. Suharto mengakui, muhibah mendatang merupakan perjalanan tersingkat, yakni sekitar 52 hari dengan total jarak tempuh sekitar 7000 mil laut. [miol/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya