SOLOPOS.COM - Petenis Prancis, Richard Gasquet. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, KREMLIN – Petenis Prancis, Richard Gasquet, membuka peluangnya tampil di ajang akhir musim ATP World Tour Finals 2013. Hal ini seiring kesukseannya meraih title juara pada Kremlin Cup 2013 di Moskow, Minggu (21/10/2013) waktu setempat.

Gasquet menjadi juara di Kremlin seusai menundukkan petenis penuh kejutan, Mikhail Kukushkin, di partai final. Gasquet menang dari petenis, yang tampil dari babak kualifikasi itu, secara rubber set, 4-6, 6-4, 6-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gasquet sempat dibuat was-was saat menelan kekalahan di set pertama. Namun, dengan ketenangan dan pengalaman yang lebih dari lawannya, petenis 27 tahun itu mampu mengembalikan keadaan. Bahkan, Kukushkin kemudian tampil penuh emosional dan harus mengakhiri perlawanannya di set tiga, setelah forehand-nya melebar.

Kemenangan ini membawa Gasquet, yang kini menempati posisi 10 ranking dunia ATP, akan bersaing dengan lima petenis lainnya, untuk merebut empat tiket tersisa ke ATP World Tour Finals 2013.

“Ini adalah pekan yang luar biasa bagi saya di sini dan sekarang saya memiliki kenangan hebat tentang bermain di sini,” tutur Gasquet, seusai pertandingan, dilansir Eurosport, Senin (21/10/2013).

“Ini merupakan salah satu musim tersukses dalam karierku, tapi perlombaan untuk tempat di London belum usai dan saya perlu lebih berkonsentrasi dengan permainanku untuk bisa ke sana.”

ATP World Tour Finals 2013 akan digelar di O2 Arena, London, 4-11 November mendatang. Turnamen ini hanya diikuti delapan petenis papan atas dunia, yang didasarkan atas peringkatnya dalam ranking ATP terbaru.

Empat petenis top dunia, Rafael Nadal, Novak Djokovic, David Ferrer dan Juan Martin Del Potro sudah memastikan tempatnya ke ATP World Tour Finals. Sedang ranking tiga dunia sekaligus petenis Inggris Raya, Andy Murray, dipastikan absen karena menjalani perawatan seusai menjalani operasi ringan pada punggungnya.

Sementara itu, empat tiket tersisa lainnya akan diperebutkan antara Tomas Berdych, Stanislas Wawrinka, Roger Federer, Gasquet, Jo-Wilfried Tsonga, Milos Raonic dan juga Tommy Haas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya